Forkompinda Berau Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden RI

  • Whatsapp
banner 468x60

BERAU — Bupati Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Mas bersama Forkompimda mengikuti sidang tahunan MPR-DPR RI dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Ke-76 Republik Indonesia, Selasa (16/08/21) melalui Video Conference di Balai Mufakat, Tanjung Redeb.

76 Tahun Indonesia Merdeka dengan tema “ Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyampaikan, bahwa kemerdekaan ini bukan diperoleh dari pemberian ataupun hadiah, tetapi kita rebut melalui perjuangan di semua medan.

Ia juga menyampaikan, resesi dan krisis yang datang bertubi-tubi dalam perjalanan setelah Indonesia merdeka juga berhasil kita lampaui.

Setiap ujian ini menurutnya akan memperkokoh pondasi sosial, politik dan pondasi ekonomi bangsa Indonesia. Dan setiap etape yang dilalui juga memberikan pelajaran dan sekaligus membawa perbaikan dalam kehidupan kita.

Dihadapan seluruh rakyat Indonesia, Jokowi juga mengatakan, selama satu setengah tahun diterpa pandemi, telah terjadi penguatan yang signifikan dalam prilaku dan infrastuktur kesehatan kita, sekaligus penguatan kelembagaan sosial.

Mulai dari kesadaran, partisipasi dan kegotongroyongan masyarakat menguat luar biasa. Disamping itu, kelembagaan pemerintahan lintas sektor dan lintas lembaga negara, serta antar pusat dan daerah hingga sampai dengan desa juga mengalami konsolidasi.

Hal ini membuat kapasitas sektor kesehatan meningkat pesat dan semakin mampu menghadapi ketidakpastian yang tinggi dalam pandemi.

Jokowi juga menyebut, hampir semua Forkompimda bergerak terpadu dalam mengatasi permasalahan kesehatan dan perekonomian. Manajemen lapangan dalam testing, tracing, treatment dan vaksinasi telah mengasah kepemimpinan disemua level pemerintahan.

Ia juga meyakini, kapasitas respon dalam menghadapi ketidakpastian di bidang kesehatan dan bidang-bidang lain juga semakin kokoh.

Menutup sambutan, Presiden Joko Widodo menegaskan, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada tahun ini hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan sikap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *