Daerah Diminta Maksimalkan Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA – Gubernur Kaltim H Isran Noor didampingi Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi mengikuti Rapat Paripurna  DPRD Provinsi Kaltim, dengan agenda mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam rangka peringatan Hari  Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia Tahun 2021, secara virtual di Ruang Heart of Borneo, Kantor Gubernur Kaltim, Senin (16/8/2021).

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kaltim ke 22 tahun sidang 2021 dibuka Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK, diikuti wakil ketua, sekretaris serta anggota DPRD Kaltim, serta Forkopimda, kepala dinas/instansi, kepala biro lingkup Pemprov Kaltim.

Wagub Hadi Mulyadi menjelaskan pesan Presiden Jokowi agar tetap waspada, karena tahun 2022 penuh dengan ketidakpastian, namun pertumbuhan ekonomi di tahun 2021 cukup bagus.

Presiden, ujar Wagub, meminta pemerintah daerah untuk melakukan tindakan dan langkah-langkah konkrit, serta memaksimalkan penanganan Covid-19.

“Pusat akan menambah dana penanganan Covid-19, hingga pandemi ini selesai,” jelas Hadi Mulyadi usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kaltim.

Terkait arahan Presidan, lanjut mantan anggota DPRD Kaltim dan DPR RI, tentu tinggal meneruskan ke daerah agar ditindaklanjuti untuk dilaksanakan, terutama penanganan Covid-19, yang sampai saat ini masih terjadi penyebarannya.

Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK mengatakan tradisi sidang tahun ini merupakan salah satu praktek penyelenggaraan pemerintahan yang tidak kalah penting untuk semua, untuk mengenang detik-detik proklamasi, ketika Presiden dan Wakil Presiden pertama, Soekarno dan Muhammad Hatta memproklamirkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“17 Agustus menjadi hari monumental dan bersejarah bagi bangsa Indonesia. Sudah 76 tahun kita merdeka. Dan kita harus terus melanjutkan perjuangan para pahlawan,” papar Makmur. (mar/yans/humasprov Kaltim)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *