Pasar Induk Kecamatan Babulu  Direlokasi

  • Whatsapp
banner 468x60

PENAJAM — Pasar induk yang berada di Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam waktu dekat dipastikan akan di Relokasi ke lokasi yang tidak berjauhan dari pasar sebelumnya di wilayah itu.

Hal ini ditandai dengan adanya kegiatan pencabutan undian kios dan los pedagang pasar, yang dihadiri lagsung oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Muliadi,  Minggu, (14/8. Hadir juga dalam kegiatan ini, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Ahmad Usman, Kadis Perindagkop, Kuncoro dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Muliadi di sela-sela kegiatan ini mengatakan bahwa terkait kegiatan relokasi pasar yang ada di Kecamatan Babulu tersebut dirinya berharap masyarakat khususnya para pedagang harus bisa kompak untuk mendukung pemindahan pasar tersebut.

Karena menurutnya jika pedagang ataupun masyarakat tidak kompak dalam hal tersebut maka dipastikan pembangunan pasar tidak akan berjalan dengan baik.  Karena dikawatirkan masih adanya penjual atau pedagang yang menjual dagangannya di luar pasar ini sehingga akan menimbulkan kesemrawutan atau dengan kata lain pembeli menjadi bercerai berai.

” Kenapa pasar Tanah Abang yang sangat terkenal di Jakarta tersebut dapat maju dan terkenal sampai saat ini. Salah satu faktor utamanya adalah seluruh pedagang yang ada disana kompak untuk berdagang di pasar tersebut, ” kata Muliadi.

Oleh karenanya dirinya berharap setelah pasar yang baru di relokasi tersebut telah berfungsi diharapkan tidak ada lagi pedagang yang melakukan transaksi jual beli di luaran sana atau di pasar yang lama.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat dan para pedagang khususnya di Kecamatan Babulu  ini dapat melaksanakan himbauan pemerintah daerah  sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud dengan baik, ” pintanya.

Sementara itu Kepala Dinas perindagkop (Disperindagkop) Kabupaten PPU, Kuncoro mengatakan bahwa relokasi pembangunan Pasar yang berada di kecamatan Babulu telah dilakukan sejak tahun 2017 dan 2018 baru selesai pada tahun 2021 ini.

“Untuk npembangunan Pasar yang berada di kecamatan Babulu tersebut merupakan bantuan dari Pusat,”Pungkasnya.

EDITOR: Jhon Travolta (RF)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *