Cegah Covid,Isran: Peran Tokoh Untuk Selalu Mengingatkan Sangat Penting

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA – Gubernur Kaltim H Isran Noor menjelaskan saat ini kasus Covid-19 di Kaltim mulai melandai, namun kewaspadaan terhadap penyebarannya harus ditingkatkan.

“Kita berharap Covid-19 terus melandai. Namun, saya selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada. Jangan kendor, tetap taat serta mematuhi protokol kesehatan 5M,” pesan Isran Noor saat bhakti sosial Forum Kerukunan dan  Pemersatu Warga Grand Taman Sari (FKPW-GTS) di Rumah Aspirasi Warga Grand Taman Sari, Minggu (15/8/2021).

Bacaan Lainnya

Mantan Ketua Umum Apkasi menyampaikan, kasus Covid-19 per Sabtu 14 Agustus kemarin lumayan melandai, yang terkonfirmasi positif hanya 1.168 kasus, yang meninggal juga menurun menjadi 66 pasien.

“Mudah-mudahan ini terus berlanjut. Dan lebih mengembirakan tingkat kesembuhan luar biasa mencapai rata-rata 2.000 setiap hari. Pasien di rawat juga berkurang. Mudahan menurunkan hunian BOR kita di seluruh rumah sakit dan pusat karantina di Kaltim,” tandasnya.

Terkait melandainya kasus harian Covid-19, Isran Noor berharap masyarakat tetap menjaga dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya minta tokoh-tokoh di lingkungan masyarakat tidak bosan-bosannya mengingatkan warganya agar terhindar dari penularan Covid-19,” pesannya.

Kebijakan yang dilakukan pemerintah, jelas Isran, tujuannya agar masyarakat segera terbebas dari Covid-19, sehingga aktivitas kehidupan, sosial dan ekonomi masyarakat akan segera pulih kembali.

“Pemerintah sangat memahami yang dirasakan masyarakat ketika aktivitasnya dibatasi. Kesadaran masyarakat, itulah yang diharapkan pemerintah demi mewujudkan cita-cita kebersamaan mengurangi dan menghentikan penyebaran Covid-19, sekaligus mempercepat memulihkan perekonomian masyarakat,” papar Isran Noor.

Editor: Jhon Travolta (RF)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *