Hadi Ajak Pramuka Berbakti Bangun Daerah

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA — Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengajak anggota Gerakan Pramuka di Kaltim untuk terus berpartisipasi dan berkarya membangun Kaltim dan Indonesia.

“Selama 60 tahun, Pramuka telah berpatisipasi membangun sumber daya manusia dan berbagai kegiatan lainnya di masyarakat. Marilah kita berbakti membangun daerah dan bangsa,” kata Hadi Mulyadi usai memimpin upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021, di Ruang Heart of Borneo, Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (14/8/21).

Sebelumnya, Hadi Mulyadi membacakan sambutan Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka (GP) Kwartir Daerah (Kwarda) Kaltim H Isran Noor, mengatakan peringatan tahun ini diselenggarakan sederhana di tengah keprihatinan pandemi Covid-19.

Sebagai warga negara yang selalu  berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

“Maka upacara peringatan, kita lalui dengan prilaku baru untuk menyesuaikan diri terhadap kondisi saat ini, bertemu secara virtual, mentaati prokes dan dilakukan singkat, tanpa meninggalkan kekhidmatan serta nilai-nilai kepramukaan,” tandasnya.

Hadi Mulyadi menjelaskan Kaltim termasuk provinsi yang awal memiliki Gerakan Pramuka, dengan diterimanya  panji Gerakan Pramuka dari Kwartir Nasional tahun 1961 di Balikpapan. Dengan demikian, Gerakan Pramuka  memang  benar-benar sudah tertanam kuat di Benua Etam selama 60 tahun.

“Sebagai organisasi pendidikan, kita meyakini Gerakan Pramuka akan terus  mengabdikan dirinya  dibidang pembangunan SDM yang  ber Pancasila, dengan pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” papar Hadi Mulayadi.

Peringatan ditandai penyematan tanda penghargaan Gerakan Pramuka kepada Hadi Mulyadi selaku Waka Mabida Kaltim mendapat lencana Darma Bakti, yang disematkan oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim HM Hatta Zainal, serta Ketua Mabicab se Kaltim.

Peringatan dihadiri Kepala Disdikbud Anwar Sanusi, Kepala Dispora Agustianur, serta Waka Bidang Orgakum H Fachruddin Djaprie. Dan secara virtual dihadiri bupati/walikota selaku Ketua Mabicab Kabupaten/Kota se Kaltim, Ketua Kwarcab dan pimpinan Mabi Saka/Mabi Sako se Kaltim.

EDITOR: Jhon Travolta [RF]

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *