Kaltim Dapat Tambahan Vaksin & Obat-obatan

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA — Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Hj Padilah Mante Runa, Kepala Biro Kesra Andi Muhammad Ishak dan Kepala Satpol PP Gede Yusa, mengikuti Rapat Evaluasi Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Wilayah Kalimantan, dari ruang Heart of Borneo (HoB) Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (12/8/2021).

Rakor ini dipimpin Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, juga diikuti sejumlah menteri terkait, diantaranya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, perwakilan Panglima TNI, Kapolri dan Jaksa Agung, serta gubernur, bupati/walikota se Kalimantan, khususnya kabupaten/kota yang menerapkan PPKM Level 4.

“Alhamdulillah pada dua hari terakhir ini mengalami penurunan kasus terkonfirmasi positif, juga kasus kematian walaupun masih dinamis di lapangan. Kami berterima kasih kepada pemerintah pusat, kepada para menteri karena sudah mensupport Kaltim dalam menanggulangin penyebaran penularan Covid-19,” kata Gubernur Isran Noor.

Adapun support dari pemerintah pusat, khususnya Kementerian Kesehatan, Isran Noor menyebut berupa kiriman dosis vaksin moderna total sekitar 56 ribu dosis untuk tenaga kesehatan dan umum, serta sekitar 1.910 vial vaksin sinovac. Tidak ketinggalan obat-obatan paten untuk penyembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19, yaitu azithromycin, favirpiravir dan remsidivir.

“Sekali lagi terima kasih Bapak Menteri. Dengan tambahan dosis vaksin ini, maka cakupan vaksinasi kita sekitar 26,5 persen.” sebut mantan Bupati Kutai Timur ini.

Editor: Rudi

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *