Serius Bangun Terowongan di Sungai Dama, Wali Kota Langsung Tinjau Lokasi di Bukit Steling

  • Whatsapp
banner 468x60

Samarinda,rakyatkaltim.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda merencanakan pembangunan Terowongan guna mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Sungai Dama.

Untuk menindaklanjuti pembangunan terowongan dan memastikan lokasi pembangunan tersebut, Wali Kota Samarinda, Dr. Andi Harun didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait langsung meninjau ke Bukit Steling di Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir, kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (10/8/2021) siang.

Bacaan Lainnya

“Insyaallah, titiknya di sini,” ujar Walikota.

Selanjutnya, kita akan bertemu dengan warga masyarakat untuk duduk bersama. Harapannya dengan terbangunnya Terowongan ini, nanti bisa mengurai masalah kamacetan arus lalu lintas yang sering terjadi di Sungai Dama.

“Di situ kan sangat padat arus lalu lintasnya,” imbuh AH sapaan orang nomor satu di kota Tepian ini.

Peninjauan ini lanjut dia, sebagai tindak lanjut Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda atas rencana pembangunan jalan terowongan. Dan selanjutnya pembangunan ini akan diusulkan ke DPRD Kota Samarinda.

“ Rencananya satu jalur. Dan masih dalam proses mulai dari problem lajurnya, hingga arus lalu lintasnya,” jelas AH.

Untuk memuluskan perencanaan ini, diakuinya memang memerlukan dana yang tidak sedikit. Karena itu, masih kata Andi Harun, sesuai peraturan perundang-undangan, dalam pelaksanaan proyek ini nantinya direkomendasikan pengerjaannya melalui sistem tahun jamak alias Multi Years Contract (MYC). 

“Peninjauan ini juga dimaksudkan untuk merumuskan langkah-langkah pengerjaan agar bisa terangkum dalam proyek multi years. Kita juga ingin memastikan kesiapan lahan, terutama terhadap masyarakatnya,” pungkas Wali Kota. (**/Eds)

Sumber: PPID kota Samarinda, artikel telah terbit dengan judul. Tinjau Kesiapan Proyek Terowongan, Wali Kota Akan Ajak Warga Sekitar Duduk Bareng

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *