Giat Patroli Malam, Brimob Kaltim Ajak Warga Patuh Prokes

  • Whatsapp
banner 468x60

Balikpapan,rakyatkaltim.com – Pandemi Corona Virus Disease 2019 (covid – 19) yang belum kunjung usai membutuhkan kepedulian dari kita semua. Untuk saat ini masih banyak kita temui adanya masyarakat yang kurang disiplin dalam menerapkan prokes pada saat beraktivitas di luar rumah yang antara lain tidak mengunakan masker dengan baik dan benar. Ini mengundang keprihatinan kita semua.

Guna untuk meningkatkan kesadaran dari warga terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19 seperti saat ini, personil dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melalui unit patroli selalu memberikan sosialisasi dan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan kepada warga yang dijumpai saat patroli. Seperti pada malam ini dimana empat anggota patroli dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang tengah melaksanakan patroli harkamtibmas menyempatkan diri untuk tatap muka dan dialogis bersama warga nongkrong di Balikpapan. Senin malam (09/08)

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, tim patroli Brimob Polda Kaltim memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus mengimbau warga yang berada di Warkop untuk tetap menerapkan 5M yaitu memakai masker yang baik dan benar, mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik di air yang mengalir atau menggunakan handsanitazer, menjaga jarak aman antar warga, menghindari kerumunan atau tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas di luar rumah serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan juga selalu menjaga imunitas tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang serta istirahat dan olahraga secukupnya.

“Ingat hal tersebut harus kita lakukan secara terus menerus dimanapun kita berada demi keselamatan kita bersama,” pesan Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

Saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Kaltim menyampaikan bahwasanya, “kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 utamanya diwilayah Kota Balikpapan pada umumnya dengan memberikan himbauan dan pengertian kepada warga tentang pentingnya protokol kesehatan 5M.” ujar Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

“Kami minta untuk warga tetap mendukung segala upaya yang dilakukan Pemerintah melalui para Satgas Covid -19 di iingkat Kecamatan dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” ujarnya.

“Kita mengajak seluruh warga untuk selalu mendisiplinkan diri, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas di Luar Rumah),” tegas Dansat Brimob Polda Kaltim.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *