Vino, Bocah Yatim Piatu Asal Kubar Dibawa ke Sragen Jawa Tengah. Ini Penjelasannya

  • Whatsapp
banner 468x60

Bupati Kubar FX Yapan saat pelepasan Vino ke Sragen Jawa Tengah.(foto, dok Kominfo Kubar)

Sendawar, rakyatkaltim.com – Alviano Dafa Raharjo atau Vino (10), bocah yatim piatu yang ditinggalkan kedua orang tuanya karena meninggal dunia akibat covid-19 di Kutai barat (Kubar) akhirnya dijemput Kakek dan Neneknya untuk dibawa ke kampung halaman orangtuanya di Sragen , Provinsi Jawa Tengah.

Pelepasan dan penyerahan Vino kepada keluarga dilepas langsung Bupati Kutai Barat FX Yapan,SH didampingi Wakil Bupati Ediyanto Arkan, SE, Forkominda Kubar, Kadinkes, Kadissos dan Kalak BPBD Kubar, Minggu (1/8/21) cukup mengharukan.

Kakek dan Nenek Vino merupakan orang tua dari Ibundanya, Almarhumah Lina Safitri yang didampingi perwakilan Dinas Sosial Sragen datang langsung menjemput Vino ke Kutai Barat.

FX Yapan menyampaikan permohonan maafnya kepada keluarga Vino atas kekurangan dalam penangan selama Vino berada di Kubar.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kubar, saya meminta maaf yang sebesar besarnya bila terdapat kekurangan dalam penanganan saat berada di Kubar, Saya menitipkan anak Vino kepada keluarga, walaupun terlihat cukup baik fisiknya namun secara psikologis harus tetap terjaga. Dan keluarga adalah tempat terbaik untuk anak Vino, ujar Bupati Kubar.

Selama menjalani isolasi mandiri (Isoman) Vino cukup mendapat perhatian, baik dari kerabat atau warga setempat dan selalu mendapat pengawasan tim medis puskemas dari kecamatan dan didampingi aparat TNI Polri, imbuh FX Yapan.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua, atas perhatian dan kerja samanya dalam mengawasi dan mendampingi Vino dari awal hingga saat ini. Tak lupa juga kepada para donatur yang sudah membantu meringankan beban Vino.

Saya menghimbau kepada masyarakat agar berperan bersama sama dalam menekan angka Corona virus Desease 2019 ( covid-19) dengan tetap disiplin dan mematuhi prokes covid-19.

Sementara Januri Petugas Satuan Bakti Pekerja Sosial dan perlindungan anak Kabupaten Sragen – Jawa Tengah  mengatakan, terkait kasus vino ini keluarganya mengatakan siap mengasuh anak vino. “terima kasih kepada Pemerintah Kutai Barat atas kepedulian, perlindungan dan perawatan kepada adik vino, dan saat ini kita dapat melihat vino tampak ceria. Dan mohon ijin dan doanya untuk kembali ke-Sragen agar dalam perjalanan lancar tidak ada kendala dan sampai ketempat tujuan dengan selamat,” pungkasnya.(**)

Sumber: Portal Pemkab Kubar.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *