Balikpapan Kedatangan 1691 Vial Vaksin Coranavac, Vaksinasi Tahap 2 Siap Digelar

  • Whatsapp
banner 468x60

dr.Andi Sri Juliaty Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan

Balikpapan, rakyatkaltim.com – Balikpapan telah kedatangan 1691 Vial Vaksin Coronavac yang dikirimkan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (1/8/20210).

Bacaan Lainnya

“Hari ini, Balikpapan menerima jatah sebanyak 1691 Vial Vaksin Coronavac dari Dinkesprov Kaltim, Vaksin terdiri dari 1000 dosis 2 Kill covid, 406 vial dosis 2 Polri, 185 vial dosis TNI dan 100 vial dosis 2 Dinkes kota Balikpapan,” ujar dr.Andi Sri Juliaty, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, saat dikonfirmasi via WA, Senin (2/8/21).

Ia mengatakan, vaksin tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang sebelumnya sudah melakukan vaksin tahap pertama, untuk melanjutkan pelaksanaan vaksin tahap 2 yang sudah jatuh tempo.

“Kita imbau kepada masyarakat yang sudah jatuh tempo untuk vaksin ke 2 nya, agar kembali mendapatkan vaksin dosis 2 dilokasi dimana mendapatkan vaksin pertama,” imbuhnya.

Wanita yang karib disapa dr Dio ini menambahkan, vaksinasi untuk 3000 peserta dari Kill Covid yang semula direncakan akan dikaksanakan di Rumah Sakit Beriman akan dialihkan kelokasi sentra vaksinasi, yakni di BSCC Dome, Sepinggan Balikpapan Selatan, Selasa (3/8/2021) besok dan Rabu (4/8/2021).

Pemindahan lokasi pelaksanaan vaksinasi Kill Covid ke BSCC Dome bukan tanpa alasan. Pasalnya, RS Beriman saat ini penuh dengan perawatan pasien covid-19. Sehingga tidak memungkinkan dilakukan vaksinasi Kill Covid dosis kedua di RS Beriman.

“Kondisi RS Beriman tidak memungkinkan untuk pelaksanaan vaksinasi Kill Covid dosis kedua disana, mengingat RS Beriman kondisinya penuh dengan perawatan pasien covid-19,” tutupnya.(**/eds)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *