Untuk Warga Isoman di Rumah, Forum dan Satgas RT BDS II Galang Donasi Secara Mandiri. Trisno: Antisipasi Apabila Tidak Ada Bantuan Pemerintah

  • Whatsapp
banner 468x60

Sutrisno (pakai topi) saat menyerahkan bantuan nasi kota Pemkot Balikpapan ke warga yang isoman di rumah, diterima, Suciono Ketua Satgas RT 36 Perum BDS II kelurahan Sungainangka.

Balikpapan, rakyatkaltim.com – Forum RT Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS) II Kelurahan Sungainangka, Kecamatan Balikpapan Selatan (Balsel) aktif membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dalam membagikan nasi kotak bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah, Minggu (1/8//21).

Bacaan Lainnya

Setelah adanya pemekaran wilayah oleh Pemkot Balikpapan, kini perum BDS II sudah terbagi menjadi 10 wilayah lingkungan RT, yaitu RT 25, 31,32,33,34,35,36,40,41 dan 42.

Saat ini, sesuai hasil rapat forum, setiap RT diminta untuk siaga secara mandiri dalam mempersiapkan makan bagi warga yang menjalani isoman di rumah. Mengantisipasi apabila bantuan dari pemerintah tidak datang, sehingga warga tetap bisa mendapatkan pelayanan dan asupan makanan. Juga sebagai bentuk kepedulian dari warga untuk warga.

Dan hari ini, pengurus forum memgambil bantuan nasi kotak dari pemerintah di kecamatan Balikpapan Selatan, untuk disalurkan kepada warga yang isoman, Minggu (1/8).

Ketua Forum RT BDS II melalui Bendahara Umum, Sutrisno mengatakan, hari ini ada sekitar 80 kotak nasi yang dibagikan pemkot untuk warga isoman yang ada di kelurahan Sungainangka.

“Ada 80 nasi kotak yang dibagikan bagi warga isoman di kelurahan Sungainangka, sedangkan untuk warga BDS, langsung kami bawa dan.dibagikan melalui satgas RT yang ada di perum bds II,” ujar Trisno.

Sebelumnya, Forum telah berkoordinasi dengan ketua RT untuk menyediakan secara mandiri apabila bantuan pemkot tidak datang. Dan Alhamdulillah semua berjalan lancar. Masing masing RT sudah melaksanakan secara mandiri, tutup Sutrisno.

Sementara untuk warga isoman di RT 25 dari 26 warga yang menjalani isoman, saat ini hanya tinggal 4 orang, terang Imam Fuad Aljauhari, Ketua RT 25.

Sedangkan di RT 36 warga yang isoman hari ini berjumlah 15 orang, 11 orang isoman di rumah, jelas Ketua satgas RT 36, Suciono.

Selain bantuan nasi dari Pemkot, kami juga menyediakan secara mandiri melalui donasi dari warga. Selain bisa menyalurkan bantuan berupa uang ataupun bahan makanan juga bisa makanan yang sudah siap santap. Ini mengantisiapsi apabila bantuan dari Pemkot tidak ada, kami akan membeli sendiri sesuai jumlah warga yang isoman. Dan untuk hari ini kami mengantarkan dua kali. Dari bantuan warga dan dari Pemkot melalui kecamatan dan Dinas sosial, tuturnya.

“Kami kira hari ini yang dari pemerintah tidak ada, jadi kami langsung inisiatif membeli, ternyata tadi mendapat info dari Ketua forum bahwa Dinas Sosial dan Kecamatan ada bantuan dan sedang diambil pengurus forum RT di kecamatan Balsel, pungkasnya.

Perlu diketahui, ada sebanyak 190 jiwa warga kelurahan Sungainangka yang menjalani isolasi mandiri di rumah per 1 Agustus 2021. Jumlah ini terbagi di 42 rukun tetangga yang ada di wilayah kelurahan Sungainangka. jumlah ini diperoleh dari pihak kelurahan Sungainangka, Minggu (1/8/21).(EDS)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *