Kemenkumham Gelar Bansos, Lapas Kelas II A Balikpapan Bagi Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

Lapas kelas II A Balikpapan saat gelar Bansos bagi ASN Kemenkumham dan warga sekitar yang terdampak covid-19.(foto.Ist)

Balikpapan, rakyatkaltim.com – Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham-RI) menggelar Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak Pandemi dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham yang terpapar Covid-19. Kegiatan digelar serentak di seluruh Indonesia. Salah satunya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)!Kelas II A kota Balikpapan, Kamis (29/7/21).

Bacaan Lainnya

Kegiatan pemberian Bansos guna meringankan beban masyarakat yang terdampak dari aspek ekonomi, serta sebagai wujud bentuk kepedulian sosial Kemenkumham Lapas Kelas II A Balikpapan.

“Jadi ini merupakan program pemberian Bansos langsung dari Kemenkumham bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, serta ASN Kemenkumham yang terpapar covid-19 yang ada dilingkungan Lapas Kelas II A Balikpapan,” ucap Kalapas Balikpapan, Pujiono Slamet.

Pujiono Slamet menambahkan, bantuan tersebut diberikan kepada 100 Kepala Keluarga (KK) yang berada dilingkungan Lapas Kelas II A Balikpapan dan sekitarnya.

Bahkan, bantuan tersebut diberikan langsung oleh petugas dengan menerapkan Protokol Kesahatan (Prokes).

“Bantuan ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi kerentanan sosial masyarakat agar keberlangsungan hidup dapat terpenuhi sesuai dengan kebutuhan dasar,” jelasnya.

“Sementara bantuan bagi ASN Kemenkumham di lingkup Lapas Kelas II A Balikpapan bertujuan meringankan beban pegawai yang terpapar covid-19,” buahnya.

Dirinya berharap, semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga kehidupan dan perekonomian masyakat dapat kembali normal dan berjalan seperti sebelumnya.

“Kita harapkan pandemi bisa segera berakhir, agar masyarakat bisa hidup normal,” pungkasnya.(**/EDS)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *