Ditangkap Usai Mencuri HP, Pemuda Ini Juga Kedapatan Bawa Sabu

  • Whatsapp
banner 468x60

Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Totok Eko Darminto saat gelar pers rilis. (foto, Ist)

Balikpapan, rakyatkaltim.com – Pengejaran pelaku pencurian 5 handphone milik warga Perumahan Kariangau, kecamatan Balikpapan Barat sempat terjadi aksi menegangkan. Ini terjadi saat personil Jatantras Kepolisian Sektor (Polsek) Barat mengejar pelaku yang mencoba masuk kedalam rawa rawa di sekitar perumahan, Rabu (21/7/21) lalu.

Pelaku dengan inisial AP (24) kabur setelah berhasil mencuri 5 handphone dengan masuk melewati jendela yang tidak terkunci, saat akan ditangkap sempat kabur dan masuk ke dalam rawa rawa, dan pada dirinya ditemukan dua paket Sabu saat dilakukan penggeledahan, ungkap Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Totok Eko Darminto, saat gelar pers rilis di Mapolsek Barat, Senin (26/7/21).

AP, ditangkap usai melakukan pencurian handphone milik warga Perumahan Kariangau sekira pukul, 01.00 WITA dini hari. Pelaku masuk rumah dan langsung menuju kamar tidur korban dan mengambil 5 handphone.

“Saat itu, jendela tidak terkunci hanya di ikat dengan menggunakan tali, jadi pelaku leluasa untuk masuk kedalam rumah korban,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, saat pelaku AP diamankan oleh tim, ternyata saat dilakukan penggeledahan didapati dua bungkus narkotika jenis Sabu sebanyak 2 paket dengan berat masing-masing 0.32 gram dan 0.38 gram.

Sehingga, atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal berlapis yakni Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, serta Pasal 114 ayat 1 Sub Pasal 112 ayat 1 tentang Narkotika.(**/eds)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *