DPD NasDem Balikpapan Sudah Bentuk Satgas Covid-19, AHB: Ini Bentuk Kepedulian dan Kebersamaan

  • Whatsapp
banner 468x60

Balikpapan, rakyatkaltim.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD -NasDem) kota Balikpapan resmi Launcing Tim Satgas Covid-19, Sabtu (24/7/21) di Sekretariat AHB Peduli, Perum.BDS II, Kelurahan Sungainangka, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Peresmian dan penyematan Rompi Satgas di lakukan langsung Ketua DPD NasDem, Ir.H.Ahmad Basir kepada Ketua Satgas Covid -19 Partai NasDem kota Balikpapan, drg Joni Radot disaksikan Sekjen DPD NasDem, Andi Ahmad Yani, anggota DPRD dari komisi IV Parlindungan Sihotang, SE, Sekjen Garda Pemuda NasDem dan pengurus DPD lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD NasDem Ir.H.Ahmad Basir (AHB) mengatakan, kita tidak bisa lepas dari situasi dan kondisi yang saat ini dialami oleh semua masyarakat terutama saudara kita anggota Partai NasDem dalam menghadapi pandemi Corona Virus Desease 2019(Covid-19).

Apalagi saat ini di Balikpapan kasus terkonfirmasi covid-19 terus meningkat. Bahkan sekarang sudah terdeteksi lagi varian baru yang lebih hebat dari sebelumnya, ini harus menjadikan kita lebih peduli terhadap sesama, terutama kepada saudara saudara kita yang ada di Partai NasDem.

Untuk itulah, hari ini kita Launcing Satgas Covid-19 DPD Partai NasDem kota Balikpapan yang mana Kaka (panggilan anggota NasDem) Joni Radot, sebagai ketua, ujar AHB.

Harapannya, dengan terbentuknya satgas ini, merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Kita (NasDem,red) kepada masyarakat terutama kader partai NasDem kota Balikpapan yang terdampak covid-19, bahwa mereka tidak sendirian.

“Memastikan bahwa kader kader kita mendapatkan bantuan, seperti penyemprotan dan penyediaan suplemen vitamin, obat obatan ataupun makanan. Yang saya rasa saat ini semua masyarakat sangat membutuhkan,” tegasnya.

Sementara Ketua Satgas Covid-19 DPD NasDem kota Balikpapan meminta anggota untuk kerja maksimal dan iklas. Karena pada dasarnya ini adalah pekerjaan sosial, ujarnya.

Lanjut Radot, untuk itu diharapkan kepada semua yang ada di Tim Satgas ini siap, karena tugas ini adalah pelayanan sosial. Dan yang paling penting adalah bagaimana kita melayani tapi juga memprotektif diri sehingga kita dan keluarga aman.

Dan pekerjaan pertama kita dengan bergerak di rumah sendiri, maksudnya bagi anggota dan kader partai NasDem Balikpapan. “Caranya dengan memberi edukasi dan semangat kepada anggota NasDem yang isoman tentang apa yang harus dilakukan dirumah, melayani anggota kita yang isoman dengan memberikan bantuan berupa vitamin dan obat obatan serta makanan yang mungkin dibutuhkan, itu paling utama,” pungkasnya.

Sementara, Parlindungan sangat mendukung dengan terbentuknya Satgas Covid-19 DPD Partai NasDem kota Balikpapan. Namun dirinya meminta kepada Tim Satgas harus tetap berhati hati, tetap prioritaskan Tim Medis dari Dinas Kesehatan, fungsi kita membantu tim Medis bila memang dibutuhkan, fungsi utama mengantarkan obat-obatan atau makanan yang dibutuhkan dan edukasi serta memberi semangat bagi anggota yang terpapar dan isoman di rumah. Saat kita bertugas, saya ingatkan harus tetap dengan Prokes Covid-19, pesannya.(eds)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *