Potong 23 Ekor Hewan Qurban, Wagub Kaltim: Ini Keahlian Saya Sejak Tahun 2000

  • Whatsapp
banner 468x60

Samarinda, rakyatkaltim.xom – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha, ini 12 dzulhijjah 1442 H, para alumni SMP Negeri 1 Samarinda (SPANSA 84) mengadakan penyembelihan hewan kurban yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi sebagai salah seorang alumni, bertempat di pemukiman penduduk Jalan AW. Sjahranie, Kamis (22/7).

Menurut Hadi Mulyadi sampai dengan hari ke-3 Idul Adha, total hewan kurban yang disembelihnya berjumlah 23 ekor baik sapi maupun kambing, dan hari ini tepatnya pukul 11.00 wita Hadi menyembelih 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing lagi.

Hadi yang hadir, membawa 10 pisau dari sekian banyak koleksinya dari berbagai daerah di Indonesia, mengaku sangat antusias untuk melakukan penjagalan terhadap hewan kurban.

“Selain mendapat pahala, kegiatan ini juga merupakan salah satu keahlian yang saya pelajari sejak tahun 2000. Saya,  mempelajari teknik penyembelihan sendiri, karena saya suka belajar sendiri dan apa saja saya kerjakan,” ujarnya.

“Hobi-hobi saya yang lain seperti olah raga dan seni pun saya belajar sendiri, di keluarga hanya saya saja yang bisa jagal hewan kurban,” imbuh Hadi.

Sementara itu Muhammad Faisal sebagai ketua panitia Qurban mengatakan hewan kurban yang telah disiapkan merupakan hasil kurban dari para alumni SMANSA angkatan 1984, yang mana daging kurban akan dibagikan kepada warga sekitar,
“Tentunya juga kepada para alumni yang berhak menerimanya dan para guru kami, sudah kedua tahun dilaksanakan dan insyaAllah jadi tradisi” ucap Kadis Kominfo Kaltim ini.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *