Perdana, Warga Bukit Batakan Permai III Rayakan Idul Adha 1442 H Potong 2 Ekor Sapi dan 2 Kambing

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN, Rakyatkaltim.com – Idul Adha 1442 Hijriah Jadi Tahun Perdana Bagi Warga Perumahan Bukit Batakan Permai III, kelurahan Manggar Balikpapan Timur lakukan Penyembelihan hewan Qurban.

Di momen perdana ini, Meskipun masih di masa pandemi Covid – 19, warga tetap kompak dan solid menjalankan penyembelihan Qurban dan Tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) sesuai arahan pemerintah daerah.

Ketua panitia Qurban David menjelaskan, Ini adalah Qurban perdana yang dilakukan warga perumahan Bukit Batakan Permai III. Dengan memotong 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

“Alhamdulillah tahun ini warga perumahan Bukit Batakan Permai III bisa melaksanakan Qurban meski ditengah kondisi pandemi,” ungkapnya, Selasa (20/7/2021).

Hewan Qurban tersebut merupakan sumbangan dari beberapa donatur dan sumbangan warga perumahan.

“Satu ekor dari H Jamri selaku pemilik perumahan dan satu lagi dari Polda Kaltim. Sementara dua kambing lainnya dari sumbangan warga perumahan,” jelasnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sedikit rejekinya untuk kami warga perumahan,” tambahnya.

Lanjut David, antusias warga sangat baik di momen ini. Mereka terlihat kompak dan solid. Diharapkan ke depan akan lebih guyub lagi. Tak hanya di momen Idul Adha saja, tapi di kegiatan sosial lainnya.

“Bukit Batakan Permai III sudah waktunya mandiri. Karena kalau kita mengharapkan dari masjid tetangga tidak mungkin kebagian. Insya Allah, dalam waktu dekat kita juga akan membangun masjid sendiri,” bebernya.

Tahun selanjutnya kata David, warga Perumahan akan melakukan arisan Qurban agar lebih banyak lagi hewan Qurbannya.

Hasil daging Qurban ini mencapai tiga ratus kilo lebih. Dan telah di distribusikan ke seluruh warga perumahan. Dan di prioritaskan bagi warga yang betul – betul Terdampak pandemi Covid – 19. Utamanya yang sedang isolasi mandiri (isoman).

“Ada belasan warga yang sedang isoman. Itu yang kami utamakan. Semoga mereka dapat merasakan momen Idul Adha tahun ini meskipun dalam kondisi isoman. Kami juga mendoakan Semoga mereka cepat sembuh,” pungkasnya.(**)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *