Sambangi 2 RT, Parlin Imbau Warga Agar Patuh Prokes

  • Whatsapp
banner 468x60

Balikpapan, rakyatkaltim.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan masih lalukan pelaksanaan Pemberlakuan Penyekatan Kegiatan Masyarakat (PKKM) Darurat dari tanggal 12 sampai 20 Juli 2021.

Sehingga apapun kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Balikpapan harus dengan Prokes Covid-19. Tidak terkecuali bagi warga masyarakat di Kelurahan Sungainangka, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Parlindungan Sihotang, SE selaku anggota DPRD kota Balikpapan dari partai NasDem yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sungainangka, turun langsung untuk melihat dan menghimbau agar warga masyarakat tetap patuh dengan 3 M (Memakai Masker,Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan hindari kerumunan).

Parlin, panggilan akrab Parlindungan Sihotang, didampingi Ketua Forum RT BDSII, Edy menyambangi Dua RT yang ada di Kampung Buton dan Jalan Mars Iswahyudi Gn Bakaran, Minggu (18/7/21).

Di kedua RT ini terlihat ada beberapa warga di pimpin Ketua RT masing masing yang melakukan giat membersihkan jalan dan selokan akibat beberapa hari diguyur hujan sekaligus dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H. Dari pantauan media ini, warga yang melakukan kegiatan bersih bersih ini tetap dengan prokes ketat. Misalnya pekerjaan dilakukan dengan menjaga jarak dan memakai masker, serta tidak bergerombol di satu tempat.

Ya, memang kami harus lakukan Prokes demi menjaga warga dari covid-19, ujar Ketua RT 37, Sudarna. Untuk itu kami hanya membatasi kegiatan ini dengan melibatkan 5 sampai 7 orang saja dalam setiap sesi dan jarak kerjanya pun berjauhan.

“Untuk mencegah covid 19 , saya pastikan warga yang ikut kegiatan sehat dan masih berusia muda. Dan kegiatan ini dilakukan dengan bergiliran,” ujarnya.

Sama halnya yang diungkapkan Ketua RT 22. Dirinya bersama warga membersihkan jalan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H. Alhamdulillah kami semua tetap dengan Prokes. Makanya warga hanya membersihkan halaman dan jalan yang ada di depan rumah masing masing ,sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sementara Parlin memberi apresiasi tinggi kepada warga yang melakukan kegiatan, walau lelah tapi tetap patuh dengan Prokes. “Ini demi kita, demi keluarga dan tentunya demi semua warga agar tetap sehat dan untuk upaya kita memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Parlin.

Semoga pandemi ini bisa hilang, atau setidaknya berkurang sehingga kita bisa masuk dalam zona hijau, agar kita bisa kembali aktivitas dengan leluasa.

Tentu ini harus dengan kesadaran kita sebagai warga, mudah mudahan kita bisa kembali beribadah bersama di rumah ibadah, bisa kembali mencari rejeki dan silahturahmi kita semakin baik,” pungkas Politisi partai NasDem ini.(EDS)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *