Pastikan Pelayanan dan Kebutuhan Penunjang Kesehatan Baik, Wali Kota Kunjungi RS IA Moeis

  • Whatsapp
banner 468x60

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat berada di RSUD IA Moeis Lojanan Samarinda.(foto, dok diskomindo Smd)

Samarinda, rakyatkaltim.com – Guna memastikan manajemen pelayanan Rumah Sakit berplat merah milik pemerintah berjalan dengan baik bagi masyarakat dan penunjang kesehatan tersedia, terutama di saat pandemi Corona virus Desease 2019 (Cobid-19) bagi pasien yang menjalani perawatan terkonfirmasi positif covid-19, Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun meninjau langsung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) IA Moeis di Loa Janan Ilir, Jumat (16/7/2021) siang.

Bacaan Lainnya

“Dapat kita lihat bersama, yaitu jumlah angka kematian di RSUD IA Moeis untuk pasien Covid-19 sangat kecil bila dibandingkan dengan rumah sakit-rumah sakit lain. Ini membuktikan bahwa pelayanan dan penanganan terhadap pasien khusus Covid-19 di sini berjalan dengan baik,” ujar Andi Harun di sela sela kunjungannya.

Orang nomor satu di Kota Samarinda ini juga mengatakan, maksud dan tujuannya datang ke RSUD IA Moes selain memastikan manajemen pengelolaan pasien, juga ingin melihat langsung kemungkinan ada peralatan yang dibutuhkan dari pemerintah.

“Dan benar, mereka (RSUD AI Moeis, red) sangat membutuhkan tambahan peralatan yang Insya Allah minggu depan kami akan tindak lanjuti,” jelas Wali Kota.

Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim ini juga mengatakan, melalui kinerja dari Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kini telah tersedia bed-bed atau ruang perawatan yang tidak hanya di RSUD IA Moeis, tetapi juga bagi rumah sakit swasta di kota Tepian (sebutan kota Samarinda).

“Kita berdoa, mudah-mudahan keadaan kita tidak sampai darurat. Sampai saat ini kita terus bekerja keras supaya keadaan bisa terus membaik. Tetapi yang namanya hal yang tidak terduga bisa saja terjadi. Jadi kita harus persiapkan segala sesuatu, walaupun kita semua sudah bekerja agar tidak sampai pada keadaan yang tidak kita inginkan,’’ tukasnya.

Wali Kota juga berharap semoga ke depan keadaan pandemi Covid-19 di Kota Tepian tidak sampai masuk PPKM Darurat. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah mengimbau warga untuk terus mengedepankan disiplin protokol kesehatan (prokes), agar bisa menekan angka penambahan kasus baru. (**”)

Sumber: PPID kota Samarinda.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *