51 Warga Terkonfirmasi Reaktif, RT02 Gg.Seratai Tepian Batang Dalam Pengawasan Gugus Tugas Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

foto, dok Humas pemkab Paser

TANA PASER,RAKYATKALTIM.COM – Warga RT 02 Seratai, Desa Tepian Batang, Kecamatan Tanah Grogot saat inj dalam pengawasan yang ketat oleh Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Pasalnya, ada sejumlah warga RT 02 yang terkonfirmasi Reaktif Covid-19. Ini diungkap Ketua RT 02 Gg Seratai Masransyah. “Hingga hari ini tercatat 51 warga terkonfirmasi reaktif  covid 19,” Jelas nya.

Menurutnya, saat ini masih dilakukan swab antigen. Karena dari 621 jiwa atau 176 Kepala Keluarga, baru separoh yang melakukan swab antigen.

Sementara Kadis Kesehatan Paser, Amir Faisol mengatakan, dari puluhan warga RT 02 Gg Seratai yang terkonfermasi reaktif Covid, 51 warga tersebut diizinkan untuk melakukan isolasi mandiri. Karena tanpa gejala dan kondisi rumahnya yang memadai dan satu orang menjalani perawatan di rumah sakit, Senin (12/7/21).

Lebih lanjut, ujar Amir Faisol, akan terus melakukan pemantauan terhadap warga RT 02 yang menjalani karantina wilayah dan isolasi mandiri dengan mengirimkan bantuan berupa makanan dan bahan-bahan pokok.

“Saat ini  RT 02 Tepian Batang inj dalam pengawasan yang ketat oleh Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19.” Jelasnya.

Disebutkan Amir, dalam beberapa hari ini  para warga yang  menjalani karantina mandiri tersebut, diberi asupan vitamin  yang memadai, agar imun tubuhnya bisa meningkat.

“Satuan gugus tugas penanganan Covid-19 saat ini sedang melakukan pengawasan  dan meningkatkan edukasi prokes. Kunci agar terhindar Covid-19 adalah warga masyarakat wajib mematuhi Prokes 5 M,” tegas Amir Faisol. (***)

Sumber: Humas Pemkab Paser.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *