Sambut HUT Kodam VI Mulawarman ke 63, Koramil 0905-03 Gelar Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
banner 468x60

Personil Koramil 0905-03 saat Laksanakan penyemprotan cairan disinfektan “Sabtu Minggu Steril” di Perum BDS II foto bersama warga. (Insert, Wadanramil 0905-03 Kapten CPT.HR.Purnomo bersama warga RT 25)

Balikpapan, Rakyatkaltim.com – Sambut Hari Jadi Kodam VI Mulawarman yang ke 63, Kodim 0905 Balikpapan melalui Koramil 0905/03 Balikpapan Selatan,Timur dan Kota  menggelar Sabtu Minggu Steril dalam mendukung PPKM Darurat di Balikpapan dengan gelar penyemprotan cairan disinfektan.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS) II Kelurahan Sungainangka, Kecamatan Balikpapan Selatan (Balsel), Minggu (11/7/21) siang.

Guna memaksimalkan penyemprotan, kegiatan langsung disebar ke masing masing wilayah,  dengan dibagi masing masing 2 personil didampingi Ketua RT dan Tim Satgas, terutama pada wilayah yang terindikasi zona merah.

Warga RT 41 saat melakukan penyemprotan

Wadanramil 0905-03, Kapten Ctp.HR Purnomo turun langsung pimpin anggota didampingi para ketua RT dan Satgas serta warga masyarakat perum BDS II saat penyemprotan.

“Sebenarnya kegiatan ini akan dilaksanakan sejak pukul 8.00 WITA, namun karena hujan yang mengguyur sejak pagi membuat kegiatan dilaksanakan pada siang hari,” ujar Purnomo saat dikonfirmasi media ini di lokasi penyemprotan.

Kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kodam VI Mulawarman ke 63, Kodim 0905 Balikpapan beserta jajaran menggelar Sabtu Minggu Steril dengan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Masyarakat guna mendukung Pelaksanaan PPKM Darurat di kota Balikpapan, imbuhnya.

Terima kasih kepada pihak Kelurahan Sungainangka, Ketua RT, Satgas RT, Tokoh Masyakarat perum BDS II  yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini TNI bersama Rakyat menjadi satu kekuatan dalam menekan penyebaran covid-19, ungkap Purnomo.

Sementara Ketua forum RT BDSII, Eddy menyampaikan terima kasihnya kepada Dandim 0905 Balikpapan, melalui Koramil 0905-03. Dengan program Sabtu Minggu Steril ini, kami (warga Perum BDSII) telah mendapatkan penyemprotan disinfektan. Juga kepada H.Ahmad Basir yang telah memberikan bantuan cairan kepada Para RT untuk bisa menyemprot secara mandiri.

Singkatnya waktu membuat sebagian rumah warga ada yang belum mendapatkan penyemprotan, untuk itu, masing masing RT melalui tim satgasnya dipersilahkan untuk mengambil cairan dan melakukan penyemprotan mandiri, imbuh Eddy.

Tampak ambil bagian dalam kegiatan penyemprotan, Parlindungan Ketua LPM Sungainangka yang juga. Anggota DPRD kota Balikpapan, H.Ahmad Basir (AHB), Forum RT BDS II, Tim Satgas RT dan Kelurahan Sungainangka, serta masyakarat sekitar.(EDS)

Editor: rakyatkaltim.com




Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *