Kepala KKP Samarinda Sowan Ke Andi Harun, Perkuat Sinergitas Cegah Penyebaran Covid-19 Di Bandara dan Pelabuhan

  • Whatsapp
banner 468x60

Samarinda, rakyatkaltim.com – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II kota Samarinda bekerjasama dengan Dinas Kesehatan telah melakukan vaksin bagi tenaga kesehatan di pelabuhan dan bandara untuk mengurangi terpaparnya Covid 19 yang saat ini semakin melonjak.

Ini disampaikan Kepala Kantor KKP Samarinda, Solihin saat melakukan lawatannya ke Gedung Balai Kota Samarinda yang diterima langsung Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun di ruang kerjanya, Kamis (8/7/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Selain bersilaturahmi, maksud kunjungan bertemu Wali Kota Samarinda adalah sekaligus memperkenalkan diri karena baru mengemban tugas perdana di kota Tepian (sebutan kota Samarinda) sebagai kepala KPP.

Solihin yang sebelumnya pernah bertugas di kota Palangkaraya ini menyampaikan, jika tugas pokok dan fungsi KPP sebenarnya sebagai barisan terdepan dalam mencegah penyakit menular khususnya dalam melakukan cegah tangkal penyakit dari pintu masuk negara baik di bandara maupun di pelabuhan.

Selama ini, lanjut Solihin , kami juga sudah mendapat dukungan dari lintas sektoral yang sangat baik. Seperti dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) pusat yang ada di daerah baik itu stakeholder yang ada di pelabuhan maupun di bandara, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Samarinda seperti Dinas kesehatan maupun Dinas Perhubungan,” urainya.

Selain sambung dia, KKP kelas II Samarinda juga telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dengan melakukan vaksin bagi tenaga kesehatan di pelabuhan dan bandara untuk mengurangi terpaparnya Covid 19 yang saat ini semakin melonjak.

“Sekarang juga kita sudah mulai memberikan vaksin yang ditujukan kepada petugas pelayanan umum di bandara dan pelabuhan,” tambahnya.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Samarinda dr Ismed Kusasih, Plt Kepala BPBD Wahidduddin dan Sekretaris Satpol PP Samarinda Syahril.

Sementara, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menyampaikan terima kasihnya kepada KPP Samarinda yang sudah ikut berperan dalam menekan jumlah terpaparnya Covid 19 di kota Tepian.

Dimana sambung Wali Kota, bentuk sinergitas tadi satu visi dengan Pemerintah Kota yang sebelumnya selalu merajut kerjasama dengan TNI dan Polri.

“Semoga bentuk dukungan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Samarinda ini kita bisa mengatasi lonjakan penularan Covid 19 yang datangnya dari pintu masuk pelabuhan dan bandara,” ungkap Andi Harun.(**)

Sumber: PPID kota Samarinda.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *