410 Pedagang Pasar Penyembolum Senaken Terima HGP dan KTPP, Diserahkan Langsung Bupati Fahmi Fadli

  • Whatsapp
banner 468x60

Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat foto bersama pedagang pasar Penyembolum Senaken.(foto, dok Humas Pemkab Paser)

TANA PASER, RAKYATKALTIM.COM – 410 Surat Hak Guna Pakai (HGP) dan Kartu Tanda Pengenal Pedagang ( KTPP) diserahkan secara simbolis oleh Bupati Paser, dr.Fahmi Fadli kepada perwakilan pedagang Pasar Penyembolum Senaken, Kabupaten Paser,Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (7/721).

Bacaan Lainnya

Penyerahan disaksikan langsung Dandim 0904 Paser, Kapolres Paser dan anggota DPRD Pase, juga hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ina Rosana, Kadis Perindagkop dan UKM Chandra sejumlah kepala dinas terkait, Camat Tanah Grogot HM Guntur, pimpinan Bankaltimtara dan Kades Desa Senaken. 

Menurut Kadis Perindagkop dan UKM Chandra, total pedagang yang berimbas kebakaran cukup banyak  dan proses pembagian ini cukup panjang karena dalam rangka penertibatan administrasi kepemilikan petak pasar. 

Sedangkan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Induk Penyembolum Senaken M. Arsyad, para pedagang yang direlokasi merupakan korban kebakaran pasar Senaken pada 2018 lalu.

Pedagang yang menempati petak ini kata dia, telah dinyatakan memenuhi syarat dan siap direlokasi di dua blok yakni blok A dan blok B.

Diketahui kebakaran yang melanda pasar itu pada 11 Januari 2018 lalu menghanguskan 300 lapak hingga mengakibatkan para pedagang mengungsi di kios sementara. Pada tahun 2020, Pemkab Paser kembali membangun dua blok yang terbakar itu.(*)

Sumber: Humas Kabupaten Paser

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *