Tinjau Vaksinasi Massal, Andi Harun: Ini Langkah Pemerintah Untuk Percepat Herd Immunity Warga Samarinda

  • Whatsapp
banner 468x60

Wali Kota Samarinda, Dr.Andi Harun saat melihat langsung pelaksanaan Vaksinasi di Big Mall Samarinda,. (Foto, Dok Kominfo Smd)

Samarinda,rakyatkaltim.com – Program Percepatan Vaksinasi Corona virus Desease 2019 (Covid-19) kembali digelar di kota Samarinda. Seperti diketahui bahwa Sabtu 3 Juli 2021 kemarin juga telah digelar Vaksinasi massal di GOR Sempaja, dan hari ini Minggu 4 Juli 2021 kembali digelar, pelaksanaan di Mall (Pusat Perbelanjaan) tepatnya di Big Mall, Jl Untung Suropati, No 8 Karang Asam Ulu, Samarinda yang dihadiri langsung Wali Kota Samarinda, Dr.Andi Harun.

“Seperti hari ini, kita kembali lakukan vaksinasi massal di pusat perbelanjaan, Alhamdulillah SOP berjalan dengan baik, saya perhatikan sekitar belasan peserta yang sudah melakukan suntik vaksin hanya butuh waktu 30 menit saja hingga tahap terahir, artinya dengan jumlah yang begitu besar tetapi bisa dikendalikan,” kata Wali Kota disela kegiatan vaksinasi, Minggu (4/7/2021).

Orang nomor satu di Samarinda ini juga bersyukur bahwa antusias dan motivasi masyarakat untuk mengikuti vaksin semakin tinggi dan ini menjadi momentum yang sangat penting yakni dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity di kota Samarinda.

“Hari ini saya kembali berpesan kepada kita semua dan seluruh masyarakat kota Samarinda, untuk terus menaati protokol kesehatan. Situasi covid memang lagi melonjak akan tetapi kita tidak boleh panik. Kita harus tetap tenang sambil terus menjaga diri dan keluarga,” pesan Andi Harun.

Lanjut Walikota, tak menutup kemungkinan Pemkot bersama dengan Satgas Covid-19 akan melakukan rapat untuk membuat kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berdasarkan instruksi Mendagri (Menteri Dalam Negeri) dan Presiden Joko Widodo.

“Besok kita rapatkan mengenai penerapan PPKM yang akan kita laksanakan nanti, akan tetapi tetap memperhitungkan dari sisi ekonomi,” terangnya.

Hadir bersama Wali Kota, Wakil Wali Kota Samarinda, H Rusmadi, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, Wakapolresta AKBP Eko Budiarto, dan Kepala Dinas Kesehatan dr Ismed Kusasih. (*/BAR/CHA/KMF-SMD)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *