Tingkatkan Pelayanan Berkualitas, Pemkab Mahulu Naikkan Status RS Pratama ke Tipe D Umum

  • Whatsapp
banner 468x60

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH.,ME (foto.kominfo)

UJOH BILANG, RAKYATKALTIM.COM – Dalam rangka berupaya memberikan layanan kesehatan yang berkualitas bagi Masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) berupaya meningkatkan status Rumah Sakit Pratama  Gerbang Sehat Mahulu (GSM) menjadi tipe D umum.

Bacaan Lainnya

Upaya Pemkab Mahulu dalam memberikan pelayanan prima dibidang kesehatan menjadi salah satu program prioritas Pemkab Mahulu yang tertuang dalam Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati periode 2021 – 2024.

“Pertama dari sisi kesehatan kita harus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kita agar dampaknya itu masyarakat kita ini sehat, layanan kepada masyarakat terjamin berkualitas dengan sarana dan prasarana yang lengkap,” Kata Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH.,ME saat memimpin Presentasi Roadmap Percepatan Program Kegiatan Sesuai Visi Misi KDH 2021-2024 di ruang rapat Bappelitbangda. Kamis (17/06/21)

Ditambahkan Bupati, Dengan upaya peningkatan status Rumah sakit Pratama tentunya dampak besarnya adalah meningkatnya standar pelayanan kesehatan bagi masyarakat Mahulu.

Mengawali pemaparan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP2KB) Drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm,Kes menyampaikan dukungan terhadap peningkatan status pelayanan Rumah Sakit Gerbang Sehat Mahulu tipe Pratama menjadi tipe D Umum.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang sudah memasukkan upaya untuk meningkatkan kelas dari RS Pratama untuk bisa menjadi RS umum untuk peningkatan status hal ini sangat berarti,” ujar Kepala DP2KB.

Ditambahkan Kepala DP2KB, “Dalam waktu dekat dan segera mungkin kami akan mengumpulkan pihak manajemen rumah sakit meninjau kembali lapangan rumah sakit, kondisi real kemudian menyiapkan APBD-P  paling tidak apa yang kita usulkan supaya paling tidak di akhir tahun ini untuk RS menjadi kelas D bisa tercapai,” ungkap Kepala DP2KB. (HMS/len/td)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *