6 Orang Panitia PPDB Online SDN 06 Balsel Terkonfirmasi Covid-19, Muhaimin: Lokasi Sudah Steril dan Panitia Isolasi Madiri

  • Whatsapp
banner 468x60

Muhaimin, Kadisdikbud kota Balikpapan saat memberi penjelasan kepada Wartawan.

Balikpapan,rakyatkaltim.com – Sejumlah pendidik yang menjadi pantia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di Sekolah Dasar (SD) 06 Balikpapan Selatan (Balsel) terpapar covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal ini, dibenarkan Kadisdikbuk kota Balikpapan, Muhaimin. Namun sampai saat ini belum diketahui dari mana asal muasalnya. Semua petugas yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, mulai dari kepala sekolah dan guru guru sudah isolasi mandiri.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Balikpapan saat berada di kantornya, Jln Ruhui Rahayu I, Balikpapan Selatan, Senin (21/6/2021).

Ya benar, ke Enam orang tersebut semuanya merupakan panitia PPDB di SDN 06 Balsel, ujar Muhaimin.

“Tadi disampaikan, di SDN 06 Balikpapan Selatan, ada 6 orang yang terkonfirmasi positif covid-19,” imbuhnya.

Mengingat pelaksanaan PPDB akan berakhir pada tanggal 25 Juni mendatang, maka mulai besok kegiatan PPDB akan diambil alih oleh Dinas yang membidangi SD.

“Sekarang kan penerimaan tidak terlalu signifikan, karena online juga, jadi tinggal kita yang memantau mereka, Dan untuk di lokasi (SDN 06,red) sudah kita sterilkan. Sehingga disana tidak ada kegiatan sama sekali,” terangnya.

Menurut Muhaimin, untuk panitia PPDB yang terpapar covid-19 sudah dilakukan isolasi mandiri, kemudian sekolah juga sudah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Balikpapan.

” Dan jumlah keseluruhan ada 6 orang, mulai dari kepala sekolah sampai guru,” tutup Muhaimin. (*/Eds)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *