Permohonan PT Indomarco Dapat Lampu Hijau Pemkab Kubar, Ini Alasannya

  • Whatsapp
banner 468x60

foto,Dok Diskominfo.

Sendawar, rakyatkaltim – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) terus berupaya memberikan kesempatan bagi warga masyarakat untuk membangun usaha guna meningkatkan kesejahteraan.

Melalui Bagian Ekonomi Setdakab Kutai Barat menggelar pertemuan menindaklanjuti permohonan pembangunan toko Indomaret,  PT. Indomarco Prismatama di wilayah Kutai Barat. Dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kutai Barat Ayonius, didampingi Plt Assisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan SDA Setdakab Kutai Barat dan diikuti perwakilan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) serta Perkumpulan  Pedagang Sembako Kutai Barat (PPSKB) dan perangkat daerah terkait, Kamis, (17/6)

Ayonius mengatakan, pertemuan hari ini  untuk menindak lanjuti permohonan dari PT. Indomarco. Pemerintah siap memfasilitasi tempat dimana akan dibangun dan tentu pihak PT Indomarco dapat segera mengurus dan memiliki ijinnya dari dinas terkait.

“Pemerintah tidak menutup mata terhadap para pedagang kecil karena itu pembangunan toko Indomaret ini tetap dibatasi agar tidak menjamur disemua wilayah. Seperti saat ini; sudah ada di Melak, Barong Tongkok dan Kecamatan Bongan,” jelasnya di ruang Diklat Setdakab Kutai Barat.

Diharapkan kepada para Camat dan para petinggi untuk bisa memberikan pengertian kepada masyarakat, agar bisa lebih mengerti dan memahami bahwa pemerintah harus memerikan kesempatan berusaha yang sema kepada setiap warga masyarakat.  

“Kita tidak bisa menahan laju perkembangan perekonomian di suatu daerah, yang bisa kita lakukan sekarang adalah bekerja sama untuk saling meguntungkan terutama bagi para pedagang kecil agar perekonomian di Kutai Barat dapat meningkat,” tegasnya.

Sementara, menurut Ongki mewakili PPSKB mengatakan, kehadiran Indomaret memungkinkan para pedagang kecil akan kalah bersaing. Karena sistem indomaret jauh lebih modern dan modal besar yang dimiliki tentunya dapat mematikan usaha masyarakat kecil. “Kita berharap pemerintah meninjau kembali permohonan toko Indomaret di Kutai Barat dan pemerintah dapat benar-benar konsisten agar toko Indomaret tidak menjamur. Yang ditakutkan akan muncul toko-toko besar lainnya, ”  tegasnya berharap.

Sumber: Andreas/Hermanto/Kominfo Kubar.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *