Wujudkan Visi Kabupaten Paser MAS (Maju Adil Sejahtera), Bupati Intens Komunikasi Ke Pusat

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA- RAKYATKALTIM.COM – Bupati Kabupaten Paser, dr Fahmi Fadlil terus berupaya mewujudkan Visi Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera) untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Paser.

Ini dibuktikan Fahmi dengan secara langsung menyambangi beberapa instansi terkait yang berada di Pemerintah pusat, DPR RI, hingga lembaga lembaga resmi non pemerintah, termasuk melakukan kerja sama dengan lembaga pendidikan seperti beberapa perguruan tinggi.

Bacaan Lainnya

Rangkaian kunjungan yang sudah dilakukan Bupati dalam masa jabatannya sejak dilantik bertujuan untuk memacu pertumbuhan dan pembangunan infrastuktur di Kabupaten Paser dengan memperhatikan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) juga termasuk dukungan dana dari pusat. 

Bupati menegaskan, Pemerintah Kabupaten Paser tidak tinggal diam untuk mengupayakan percepatan pembangunan daerah di berbagai sektor. 

Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung  hampir satu setengah tahun diakui mempengaruhi seluruh sektor ekonomi termasuk kondisi keuangan daerah.

“Pemerintah daerah harus kreatif, rajin dan gigih mencari program dan kegiatan dari pusat di kementerian-kementerian teknis untuk dibawa ke Paser, untuk menunjang dan diselaraskan dengan program dan kegiatan yang menjadi prioritas pembangunan daerah,” tegas Fahmi.

Menurut Fahmi, kondisi APBD Kabupaten Paser yang terbatas ditambah lagi refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19, ini semakin mengurangi porsi anggaran untuk pembangunan daerah.

“Kondisi saat ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Paser, tetapi sudah menjadi permasalahan nasional bahkan secara global,” ujarnya.

Sumber: Humas Pemkab Paser

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *