Gn Bugis Berkobar lagi, Tim Respon Bencana Satbrimob Polda Kaltim Turun Padamkan Api

  • Whatsapp
banner 468x60

Dansat Brimob: Ada 11 rumah warga habis terbakar.

BALIKPAPAN,RAKYATKALTIM.COM – Tim Respon Bencana Satbrimob Polda Kaltim langsung. bergerak setelah mendapatkan laporan adanya kebakaran. Dengan sigap bersama mobil AWC Brimob dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK langsung menuju ke tempat kejadian untuk segera melakukan penangan.

Kebakaran sendiri kembali terjadi di daerah padat penduduk tepatnya di Gunung Bugis RT 38 Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat (Balbar) Kalimantan Timur, Kamis (17/6/21) siang sekira pukul 14.00 WITA.

Padahal, baru saja beberapa Minggu sebelumnya yaitu, Sabtu 5 Juni 2021 lalu ditempat yang tidak terlalu jauh dari tempat kejadian saat ini, yaitu di RT 02,03 dan 04 telah terjadi kebakaran yang menghanguskan 35 rumah warga dan menelan 1 korban jiwa.

Sesampainya di lokasi, api sudah sangat besar hingga keatap rumah tersebut. Dengan sigap dan tanggap personil Tim Respon Bencana Satbrimob Polda Kaltim langsung melakukan pemadaman api tersebut dengan menggunakan mobil water Canon yang telah siap memadamkan api.

Alhasil, Sekitar 60 menit api tersebut sudah berhasil dipadamkan, dan setelah api padam, tim Respon Bencana Satbrimob Polda Kaltim langsung mengevakuasi harta benda dan barang lain yang terbakar.

“Pada kejadian kebakaran tersebut, tidak terdapat adanya korban jiwa, namun ada 11 rumah warga yang terbakar, sampai saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan Polresta Balikpapan.” Pungkas Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

Sumber: Humas Brimob Polda Kaltim.

Editor : Eds.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *