Apes, Kejar-kejaran Polisi dan Bandar Narkoba Berujung Kecelakaan Polisi amankan 1 Poket Sabu disimpan Kotak Snak

  • Whatsapp
banner 468x60

Foto: Barang Bukti 1 Poket Sabu-sabu seberat 36,32 gram yang disimpan di dalam kotak snak (istimewa)

Samarinda – Apes, dua pengedar narkoba asal Samarinda, Sumardi (28) dan Adrianus (19), terlibat kecelakaan lantaran menghindari kejaran kepolisian di jalan Kadrie Oening Kelurahan Air Hitam pada Minggu (7/3/2021) pukul 17.15 Wita.

Keduanya pengedara tersebut, diketahui panik lantaran membawa Narkotika jenis sabu-sabu. Dan berupaya kabur dengan menggunakan sepeda motor merk Honda jenis Vario warna hitam norpol KT- 2657-BDL.

“Saat hendak kita amankan, kedua pelaku berupaya melarikan diri, hingga terjadi kejar-kejaran dan berujung Kecelakaan, kedua pelaku menabrak mobil hingga membuat mereka terjatuh,” jelas Kapolsek Samarinda Ulu, Kompol Ricky Ricardo Sibarani, melalui Kanit Reskrim Polsek Samarinda Ulu, Iptu Fahrudi saat dikonfirmasi, Senin (8/3/2021).

Setelah terjatuh, anggota kepolisian langsung melakukan penggeledahan, dan dari kedua pelaku polisi berhasil amankan Sabu-sabu sebanyak 1 Poket dengan berat 36,32 gram yang disimpan dalam kotak snak “Hello Panda” berwana kuning.

“Kita amankan 1 poket sabu-sabu yang di taruh dalam kotak snak, yang di sembunyikan di dalam celana Sumardi,” Bebernya.

Ricky menjelaskan, Pengungkapan kasus Narkotika tersebut, merupakan pengembangan dari laporan masyarakat, yang mengetahui akan ada transaksi Narkotika.

“Pengungkapan ini bermula dari laporan masyarakat, setelah itu kita lakukan pengembangan dan Alhamdulillah berbuah hasil,” paparnya.

Saat ini Sumardi dan Adrianus, telah di amankan di Polsek Samarinda Ulu, beserta barang bukti, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Keduanya kita jerat pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) huruf a UU RI No.35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *