TNI Membangun Desa di Bulungan

  • Whatsapp
banner 468x60

TANJUNG SELOR — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan berlangsung selama 30 hari ke depan di wilayah Kabupaten Bulungan. TMMD ke 110 di Bulungan tersebut menyasar daerah miskin, tertinggal, terisolir (terpencil), daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar, serta daerah terkena bencana alam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bulungan, Drs Syafril mewakil Bupati Bulungan menyambut baik adanya kegiatan TMMD sebagai bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama kementerian/lembaga pemerintah non kementerian, pemerintah daerah serta komponen masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah, serta perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat,” urai Sekda dalam acara pembukaan operasional TMMD ke 110 tingkat Kabupaten Bulungan di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Bulungan pada Selasa (2/3). Dijelaskan, kegiatan mengusung tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.

“TNI Manunggal membangun desa secara rutin dilaksanakan setiap tahun dan telah dirasakan banyak manfaat oleh masyarakat,” ucap Sekda. Dilanjutkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan berharap masyarakat dapat langsung merasakan manfaat program TMMD dari TNI.

Sementara, Komandan Kodim 0903/Tsr, Kol Inf Sapta Marwindu Ibraly, SIP menjelaskan, TMMD merupakan salah satu wujud operasi bakti TNI untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

“Semoga apa yang dihasilkan dalam program TMMD dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama,” tandasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *