Satukan Persepsi Wujudkan 18 Program Unggulan Bupati dan Wabup

  • Whatsapp
banner 468x60

TANJUNG REDEB – Usai dilantik pekan lalu, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati, Gamalis langsung mengumpulkan seluruh Kepala OPD untuk menyatukan persepsi sesuai dengan visi dan misi yang akan dijalankan dalam lima tahun kedepan. Visi dan misi tersebut dituangkan dalam 18 program unggulan.

Rapat koordinasi ini merupakan kali pertama digelar. Kegiatan dipusatkan di ruang rapat Sangalaki Kantor Bupati Berau, Senin (1/3). Dengan dihadiri seluruh kepala OPD.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan rapat koordinasi ini menjadi ajang konsolidasi, meningkatkan sinergitas dan solidaritas antar OPD. “Rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi kita mengenai pemerintahan terkait dengan visi yang kami usung. Saya berharap rakor ini melahirkan gagasan melalui dialog para Lurah, kepala kampung dan Camat sehingga tidak ada miss komunikasi,” ujarnya.

Sesuai dengan visi dan misi yang diusung yaitu untuk mewujudkan Berau maju dan sejahtera dengan sumber daya manusia yangg handal untuk transformasi ekonomi dan SDA secara berkelanjutan. Dituangkan dalam 18 program kerja, salah satunya melanjutkan mempercepat pembangunan melalui dana RT Rp 50 juta sampai Rp 100 juta. “Apa yg menjadi visi misi kami disesuaikan dengan RPJMD yang ada dan kami berharap program kerja kami bisa mencapai progres dalam jangka waktu 100 hari kerja,” tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Berau, Gamalis berharap melalui rakor ini agar kedepan setiap OPD bisa selalu berkoordinasi dan terus melakukan komunikasi yang baik. “Mulai dari OPD sampai ke tingkat camat, lurah, dan kepala kampung,” harapnya.

Melalui momentun ini tentu saja harus terwujud keselarasan antara RPJMD yang ada dengan visi dan misi yang telah diusung. Sehingga tercapai pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Batiwakkal.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *