Bupati Sambut Kedatangan Pangdam VI Mulawarman di Kutai Barat

  • Whatsapp
banner 468x60

SENDAWAR – Usai mengunjungi Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) pada Senin (1/3) untuk meninjau lokasi perbatasan. Rombongan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Mulawarman Mayjend TNI Heri Wiranto M,M,M,Tr,Han menyempatkan diri ke Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Tiba di Bandara Melalan Kubar sekitar pukul 15.30 wita. Rombongan di sambut langsung oleh Bupati Kubar FX.Yapan dan Ketua DPRD Ridwai, dengan tradisi adat, kemudian melanjutkan perjalanan ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0912/KBR. Ditemani oleh dua Komandan Resor Militer (Danrem) yakni Danrem 091/ASN Samarinda, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.K, Msi dan Danrem 092/MRL Tarakan, Brigjen TNI Suratno S.I.P.

“Dalam rangka kunjungan peninjauan ke pos perbatasan di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) antara RI-Malaysia. Khususnya di Satgas pengamanan di sektor bagian barat Mahulu,” ucap Mayjend TNI Heri Wiranto M,M,M,Tr,Han.

Peninjauan dan pengawasan oleh Pangdam VI Mulawarman ini juga dengan mengunjungi Kodim 0912/KBR. Dimana dirinya meyakini dan memahami Satuan Tugas yang berada di wilayah perbatasan.

“Disisi lain untuk meyakinkan bahwa pemerintah sedang menggalakkan program kegiatan vaksinasi. Sekaligus mengecek kesiapan khususnya di wilayah Kodim 0912/KBR untuk kegiatan vaksinasi ini. Dan Kodim 0912/KBR sudah melaksanakan koordinasi yang baik dalam program vaksinasi ini bersama pemerintah daerah,” tambahnya.

Sementara itu, di Kodim 0912/KBR, Pangdam VI Mulawarman juga melaksanakan kegiatan penanaman pohon sebagai wujud kenang-kenangan mengunjungi Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Yang kemudian dilanjutkan dengan video conference yang berlangsung hingga malam hari. Dan menghadiri acara ramah tamah bersama pemerintah daerah di Gedung Aji Tulur Jejangkat (ATJ), kompleks perkantoran Bupati Kutai Barat. (HMS36)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *