Andi Harun dan Rusmadi Sowan ke Gubernur, Sampaikan Program Prioritas 100 Hari Kerja

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA — Wali Kota Samarinda Andi Harun bersama Wakil Wali Kota Samarinda (Wawali) Rusmadi melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur Kalimantan Timur, Senin (01/03/2021).

Kedatangan pemimpin baru Kota Samarinda ini disambut Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor di ruang kerjanya.

Wawali Rusmadi mengatakan kunjungannya bersama Wali Kota tersebut selain laporan telah aktif bekerja usai beberapa waktu lalu dilantik, juga sekaligus mendengarkan arahan dari Gubernur terkait kebijakan – kebijakan untuk membangun Kota Samarinda ke depan.

Apalagi Kota Samarinda ini sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur, menurutnya pasti tidak ada kebijakan – kebijakan yang tidak terkait dengan kebijakan – kebijakan yang ada di Pemerintah Provinsi.

“Pertama Gubernur memberikan arahan tentang kebersihan kota, sebagai ibu kota Provinsi, kota bisnis, kota jasa, kota perdagangan dan yang pasti kota pusat pemerintahan sudah pasti Kota Samarinda ini harus bersih, dan ini sejalan dengan apa yang menjadi program Prioritas kami di 100 hari kerja ini, terkait dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang nantinya tidak ada lagi berada di pinggir – pinggir jalan protokol,” ucap Cak Rus, sapaan Rusmadi kepada wartawan seusai pertemuan.

Selain sampah, penanganan banjir dan normalisasi sungai Karang Mumus juga menjadi pembahasan Andi Harun dan Rusmadi bersama Gubernur.

“Khusus normalisasi, Gubernur tadi menawarkan untuk memanfaatkan eks bandara Temindung sebagai relokasi terkait masyarakat yang terdampak, karena yang terdampak ini kalaupun pindah dan direlokasi ya tidak jauh – jauhlah, bentuknya nanti kita pikirkan akan tetapi rumah susun menjadi salah satu alternatif untuk rumah perkotaan yang dengan keterbatasan ruang,” tutupnya. (fer/don/kmf-smd)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *