Walikota Andi Harun Serahkan Santunan Kebakaran Di Samarinda Seberang

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA — Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Pangeran Bendahara, Kecamatan Samarinda Seberangan jumat kemarin, langsung mendapat respon dari Walikota Samarinda, Andi Harun.

Bersama Kepala Dinas Sosial Ridwan Tassa, Sabtu (27/02) sore, Andi Harun langsung menyambangi lokasi kebakaran.

Dalam kunjungannya Walikota Samarinda yang baru dilantik ini menyerahkan bantuan dari Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan para korban musibah kebakaran. Mulai dari mie instant, beras hingga perlengkapan kebutuhan bayi. Bahkan secara pribadi, Andi Harun memberikan santunan dana sebesar Rp 5 juta.

“Hari ini saya meninjau untuk mencari informasi apa yang menjadi penyebah terjadinya kebakaran. lnfonya karena kabel listrik yang sudah tua akhirnya terjadi  korsleting,” kata Walikota di sela kunjungannya.

Ia mengaku prihatin terhadap kejadian tersebut. Walaupun tidak ada korban jiwa, ia berharap peristiwa tadi bisa menjadi pembelajaran bagi warga untuk lebih memperhatikan instalasi listrik rumah tangga.

“Saya minta kepada Camat dan Lurah untuk selalu memonitor di wilayahnya yang padat dengan pemukiman dengan bangunan kayu agar selalu mensosialisasikan tentang instalasi listrik yang rawan terjadinya korsleting,” pintanya.

Akibat pristiwa kebakaran yang terjadi kemarin (26/02), sebanyak 12 rumah hangus terbakar, ditambah 3 rumah bangsal 13 pintu juga ikut dilalap api. Kejadian ini juga 108 jiwa harus kehilangan tempat tinggal. (fan/cha/kmf-smd)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *