Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Terpilih Bakal Dilantik Jumat Nanti

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA. Pemkot Samarinda mengelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda terpilih periode 2021-2026.

Rakor sendiri berlangsung di aula rumah jabatan Walikota Samarinda jalan S Parman, Senin (22/2) pagi.

Pelantikan Walikota dan Wawali Samarinda ini rencana akan berlangsung pada hari Jumat, 26 Februari mendatang, yang bakal diikuti 6 Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah menyampaikan jika pelantikan yang akan digelar nanti bakal berlangsung secara virtual dan dilaksanakan diaula rumah jabatan Walikota. Nantinya, pelantikan akan disaksikan secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor dari aula Lamin Etam, di jalan Gajah Mada.

Hal ini menurutnya, mengacu pada surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 131/966 / OTDA tertanggal 15 Februari 2021 tentang Pelantikan Bupati-Wakil Bupati dan Walikota serta Wakil Walikota melalui Media Teleconference atau Video Conference.

“Sejauh ini persiapan untuk perangkatnya dalam menunjang pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih nanti sudah tersedia, termasuk untuk jaringan dan suara juga sudah kita di tes dan alhamdulillah hasilnya cukup baik,”Ucapnya.

Dayat begitu ia disapa menambahkan, memang ada beberapa dasar yang diinstruksikan oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri agar pelantikan nanti dilakukan secara virtual, pertama, karena Indonesia hingga saat ini masih dalam masa status bencana penyakit akibat virus Corona.

Oleh dari itu, Peserta yang hadir nanti maksimal diikuti hanya sebanyak 25 orang, termasuk Forkopimda, keluarga inti, dan perwakilan partai pendukung.

Sementara, Plt Kabag Humas dan Protokol Sekretariat kota Samarinda, Idfi Septiani, menambahkan Sampai saat ini kesiapan yang dilakukan Pemkot sudah mencapai 80 persen.

“Insya Allah semua akan berjalan dengan lancar. Karena prosesi pelantikan sendiri sudah di atur oleh provinsi dan kami yang di Kota tinggal melaksanakannya saja.” Ucapnya. (fan/cha/kmf-smd)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *