Kapolda Kaltara Resmikan Lapangan Tembak Endra Dharmalaksana Polres Bulungan

  • Whatsapp
banner 468x60

TANJUNG SELOR – Salah satu karya terbesar Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro untuk Polres Bulungan adalah pembangunan lapangan tembak Endra Dharmalaksana yang merupakan nama dari angkatan Akpol 1999. Pada hari ini langsung diresmikan oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono.

“Kita harapkan dengan adanya lapangan tembak ini bisa memupuk kepercayaan diri, ditambah meningkatkan keterampilan kita. Ini luar biasa,” ungkap Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono  Jumat 20 Februari 2021.

Dia menuturkan, lapangan tembak ini dapat digunakan oleh semua orang, dari kepolisian, TNI, ASN dan masyarakat. Terutama bagi atlet yang memiliki spesifikasi menembak dan memanah, agar berlatih di lapangan tembak Endra Dharmalaksana sebelum berangkat bertanding.

“Silahkan latihan di sini dan koordinasi dengan Kapolres Bulungan agar digunakan sebaik-baiknya. Kita minta pak Gubernur dan pak Bupati agar bisa memberikan anggaran perawatan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro mengatakan, lapangan tembak ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh anggota Polres Bulungan, baik dari anggota polisi laki-laki juga dari polisi wanita.

“Semua terlibat, tidak ada terkecuali, baik dari usia muda hingga tua dan semua pangkat turun tangan, ini murni karya anggota Polres Bulungan,” ucap Teguh Triwantoro.

Dia menuturkan, hadirnya lapangan tembak Endra Dharmalaksana pertama menjadi suatu peningkatan kemampuan dan keterampilan serta profesionalisme pelaksanaan tugas kepolisian. Kedua, dari aspek olahraga atau atlet yang diharapkan bisa mumpuni di bidang olahraga secara sportifitas, dan peningkatan kemampuan terakhir adalah bersifat hiburan atau rekreatif.

“Jadi ini bisa meningkatkan skill keterampilan anggota Polri, juga bisa dijadikan sarana menjalin silaturahmi sinegritas dan solidaritas TNI Polri, Forkopimda, ASN maupun masyarakat pencinta olahraga menembak (Perbakin), panahan dan lempar pisau kapak (Lempika),” ujarnya.

Teguh menuturkan, pembangunan lapangan tembak ini dalam waktu yang sangat singkat kurang lebih 2,5 bulan atau 75 hari. Dimulai pada tanggal 3 Desember 2020 sampai dengan tanggal 15 Februari 2021. “Di dalamnya itu ada tembak reaksi, ada khusus tembak senapan bahu, ada lomba PCP atau senapan angin, senjata panjang dan senjata genggam serta panahan,” sebutnya.

“Jadi inilah lapangan tembak yang terbaik se Kaltara, baru kita Polres Bulungan yang miliki lapangan tembak,” sambungnya.

Dirinya berharap kedepan akan lahir penembak dan pemanah berprestasi yang dapat membawa nama baik Provinsi Kaltara di beberapa ajang kompetisi di tingkat nasional maupun internasional. Termasuk dapat menjadi spot dalam berolahraga maupun giat-giat lainnya kedepan.

“Mudah-mudahan ada yang ikut PON Papua, atlet kita tidak kalah ya, ada yang sudah mendapatkan medali. Kemudian Kapolda juga membuka kejuaraan menembak Kapolda Kaltara Cup dan Kapolres Championship 2021,” jelasnya.

Dia menambahkan, di sekitar lapangan tembak dibangun kolam ikan sebagai wisata dan ketahanan pangan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *