Soal Covid-19, Bupati Berau H. Agus Tantomo Minta  Petugas Jangan Kendor

  • Whatsapp
banner 468x60

BERAU — Penerapan Kaltim Steril sudah bergulir memasuki pekan kedua dalam pelaksanaan ditengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Berau.

Upaya menekan dan memutus penyebaran virus corona ini memang tak semulus yang diperkirakan.

Sebab, sebagian masyarakat ada yang pro dan kontra dengan keputusan ini. Juga masih saja ada temuan pelanggaran mewarnai dalam penerapannya didaerah.

Namun disisi lain, kepatuhan masyarakat dan pemilik usaha juga sangat tinggi, sebagai bentuk dukungan agar menekan tingginya lonjakan kasus covid yang terjadi, dan ini patut diapresiasi.

” Dari hasil evaluasi kita, tingkat kepatuhan masyarakat lumayan tinggi. Pelanggaran sebagian masih ditemukan, disini petugas langsung memberikan teguran dan edukasi penerapan Kaltim Steril, “ujar Bupati H. Agus Tantomo.

Harapannya, petugas dilapangan jangan sampai kendor menegakan aturan yang telah ada dasar hukumnya ini. Harus lebih giat melakukan monitoring keliling, termasuk menggelar operasi yustisi dalam penegakan prokes Covid-19.

” Kalau angka positif didaerah semakin tinggi, penerapan ini akan terus kita laksanakan, harapan saya petugas jangan sampai kendor dalam penegakan dilapangan, dan masyarakat harus memahami aturan ini, ” tuturnya.

Laporan: Jay

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *