Resmi, Jokowi Lantik Zainal A. Paliwang Dan Yansen TP Gubernur & Wakil Gubernur Kaltara Terpilih

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA — Presiden RI Joko Widodo hari ini, Senin 15 Februari 2021 secara resmi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang Dan Yansen TP di istana Negara.

Pelantikan Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum Dan Wakil Gubernur Kaltara Dr. Yansen TP, M.Si. turut dihadiri Wakil Presiden Ma’aruf Amin.

Hadir pula, sejumlah tamu dan undangan terbatas, yakni Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris, serta istri dan anak dari keluarga Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara terpilih periode 2021-2024.

Presiden yang didampingi Wakil Presiden tiba di ruang aula pelantikan sekitar pukul 10.14 WIB dan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Raya, pembacaan Surat Keputusan Presiden, pengucapan sumpah, ucapan selamat dan informasi serta peresmian Tukul Bendungan Pacitan Jawa Timur.

“Sebelum saya mengambil sumpah jabatan, saya bertanya apakah bapak-bapak bersedia untuk dilantik dan mengemban tugas untuk rakyat,” tutur Presiden Joko Widodo.

Gubernur Kaltara bersama Wakil Gubernur Kaltara secara bersamaan menjawab “Siap”, dan dilakukan pengucapan sumpah pun dilaksanakan dengan memegang kitab suci

Setelah selesai dilakukan pelantikan, sejumlah tamu undangan berfoto bersama dan menunggu di ruang tunggu VVIP yang sudah disiapkan di Istana Negara Jakarta Pusat. Acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara itu juga disiarkan secara langsung dalam akunt Youtube Sekretariat Negara.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *