Jalankan Instruksi Gubernur Kaltim, Gabungan Tim Gugus Tugas Semprot Mall Hingga Pasar

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA. Apel gelar pasukan serta sesuai Instruksi Gubernur Kalimantan Timur dilaksanakan di halaman Polresta Samarinda Jalan Slamet Riyadi, Sabtu (06/02) pagi.

Dipimpin langsung Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro apel ini menindak lanjuti arahan Gubernur Kaltim dalam percepatan penanganan Covid-19. Khususnya penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat umum dan pusat keramaian setiap hari sabtu dan minggu secara berkala.

Dalam arahannya, Brigjen Cahyo Suryo Putro mengatakan jika aksi penyemprotan disinfektan pagi itu dilakukan mulai dari tempat perbelanjaan modern, terminal, pasar dan juga pusat keramaian.

Mengingat kata dia, instruksi Gubernur Kaltim tadi sudah jelas jika aksi tersebut semua elemen mulai dari TNI-POLRI, Pemprov, Pemkot dan Satuan Gugus Tugas bersama relawan LSM harus terlibat dalam membantu memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Karena ini bagian dalam langkah percepatan penanganan Covid-19, serta meningkatkan upaya pendisiplinan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, melaksanakan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat umum dan pusat keramaian setiap hari sabtu dan minggu secara berkala,” tegas Danrem.

Adapun target penyemprotan pagi itu mulai menyasar Big Mall Samarinda, Terminal Sungai Kunjang, Pasar Kemuning, Pasar Pagi dan Pasar Segiri hingga sepanjang jalan sampai ke toko dan pemukiman warga.

Terpisah Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman menambahkan jika kegiatan tersebut juga bagian dari sosialisasi kepada masyarakat Kota Samarinda untuk meningkatkan disiplin prokes Covid-19, sehingga ujungnya dapat menurunkan angka kasus positif di Samarinda.

Operasi yustisi ini sendiri akan dilakukan secara berkelanjutan dan terpadu dengan melibatkan institusi terkait dalam rangka menegakan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0901/Smd Kolonel Inf Oni Kristiyanto dan Asisten I Sekretariat Kota Samarinda, Tejo Sutarnoto. (fan/cha/kmf-smd)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *