Curi 3 Motor Untuk Balapan Liar, 2 Remaja Yang Masih duduk di Bangku SMP di amankan Polisi

  • Whatsapp
banner 468x60

Foto: Kedua pelaku curanmor yang masih duduk di bangku SMP diamankan pihak berwajib Polsek Samarinda Seberang (istimewa)

Samarinda – 2 remaja berinsial RD (15) dan RB (15) warga Samarinda Seberang yang masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di amankan Jajaran Satreskrim Polsek Samarinda Seberang lantaran kedapatan telah mencuri 3 buah sepeda motor, di wilayah Samarinda Seberang.

Kasus curanmor terungkap, ketika saat beraksi kedua remaja tersebut didapati warga tengah mendorong sepeda motor di Jalan Rel 10, Sungai Keledang, Samarinda Seberang pada akhir tahun 2020 lalu. Dan dari hasil laporan pemilik motor yang hilang, jajaran kepolisian melakukan penyelidikan dan akhirnya keduanya berhasil di tangkap pada Sabtu (23/1/2021).

“Mendapati laporan itu, kami turunkan anggota untuk menyelidiki, dan saat mendatangi tersangka RD, kami mendapati 3 motor yang diakuinya hasil curian, dan salah satunya motor milik warga jalan Rel 10,” jelas Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwar melalui Kanit Reskrim Polsek Samarinda Seberang, Iptu Dedi Septriadi, saat di hubungi Selasa (26/1/2021).

“Setelah kita amankan RD ,kami juga berhasil amankan rekannya RB yang ikut bersama-sama menjalankan aksinya,” tambahnya.

Dedi menerangkan, diketahui kedua remaja yang itu nekat mencuri lantaran ingin memiliki motor untuk digunakan sebagai kendaraan trek-trekan (Balapan Liar).

“Ngakunya motor tersebut digunakan untuk balapan liar” terangnya.

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan, untuk mengelabuhi pihak berwaji, keduanya pun sengaja merombak kondisi motor, dengan mengubah warna motor dan melepas plat kendaraan.

“Motor tersebut sudah di bongkar dan di rombak agar tidak di ketahui,” ungkapnya.

Kini keduanya telah diamankan di Polsek Samarinda Seberang beserta barang bukti, atas perbuatannya kedua pelaku yang masih di bawah umur di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.(*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *