Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalsel

  • Whatsapp
banner 468x60

Foto: Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah membagikan sembako dan bahan pakaian kepada korban banjir di Kalsel (Muhammad Budi Kurniawan/Rakyatkaltim.com)

Samarinda – Sebagai bentuk kepedulian terkiat bencana banjir yang menerjang Kalimantan Selatan (Kalsel). Banyak masyarakat dan para donatur dari beberapa daerah berbondong-bondong memberikan bantuan. Salah satunya Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah asal Samarinda.

Bersama rombongan lainya, Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah berangkat menuju Kalsel pada Rabu malam (23/1/2021). Dan tiba pada Kamis siang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kecamatan Hantakan.

Sesampainya Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah, kemudian langsung meninjau beberapa lokasi bencana dan memberikan bantuan berupa Sembako, obat-obatan, dan pakaian bekas layak pakai.

“Alhamdulillah niat kami terpenuhi untuk datang langsung memberi bantuan,” jelas Suriansyah, Pembina Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah saat ditemui di lokasi bencana (22/1/2021).

Lebih lanjut, Suriansyah menjelaskan, bantuan yang di bawa, selain sumbangan yayasan juga merupakan donasi masyarakat Samarinda yang menitipkan kepada pihaknya.

“Ini juga merupakan bantuan dari masyarakat Samarinda yang kami kumpulkan sejak sepakan lalu,” ungkapnya.

Ia berharap, apa yang telah diberikan bermanfaat kepada para korban banjir yang saat sangat membutuhkan uluran tangan kita.

“Semoga ini dapat bermanfaat untuk kita semua, dan semoga para korban diberikan kesabaran,” tandasnya.

Selain itu , di lokasi banjir, Mahdi, ketua RT 06 Desa Pagat yang wilayah ikut terdqmpak banjir mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Peduli Sesama Masnur Tua, dan masyarakat Samarinda.

“Disini ada 50 KK yang menjadi korban banjir, insyallah bantuan ini bermanfaat bagi warga kami,” ujar Mahdi.

Pasca banjir, warga terdampak saat ini tengah membenahi rumah mereka yang porak-poranda akibat banjir bah yang terjadi pada pekan lalu.

Terdapat juga ratusan relawan dari berbagai daerah yang ikut membantu warga membersihkan sisa puing-puing bangunan.(*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *