Walikota Balikpapan Terpilih Rahmad Masud Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Sulawesi Barat

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN – Rahmad Masud, Wakil Walikota Balikpapan mengirim langsung bantuan untuk Korban Gempa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (16/1/2021).

Bantuan ini berupa perlengkapan bayi, makanan, dan kebutuhan khusus lainnya yang dikirim langsung menggunakan Helikopter jalur udara siang sekitar pukul 13:00 Wita.

Bantuan yang ada dikumpulkan dari Keluarga besar Rahmad Mas’ud melalui RMC bersama Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKSB), dan Golkar Balikpapan untuk meringankan beban warga Sulbar khususnya di daerah Majene dan Mamuju.

“Bantuan ini untuk saudara kita di Sulawesi Barat, merupakan partisipasi kita untuk meringankan saudara kita. Nanti kita juga akan mengirimkan bantuan kepada Masyarakat Banjarmasin Provinsi Kalsel,” katanya.

Untuk hari ini mengirim bantuan ke Sulawesi Barat melalui Heli karena jalur terputus.

“Mudahan bantuan ini tepat sasaran dan dapat meringankan saudara yang Sulbar khususnya Kecamatan Malunda Kabupaten Majene karena daerah itu merupakan titik gempa,” ungkap Rahmad Masud.

Rahmad Masud menyebutkan, jangan melihat nilainya, tetapi bentuk dan kepedulian dan partisipasi untuk peduli terhadap saudara-saudara yang tertimpa musibah.

Bantuan tersebut dikawal langsung oleh Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Masud yang merupakan saudara kandung Rahmad Masud.

“Penyaluran bantuan tidak mungkin hari itu juga. Kita dari Balikpapan menyiapkan kapal sendiri untuk menganggkut bantuannya ke sana, mungkin ada satu atau dua kapal. Bantuan selain dari Balikpapan juga ada bantuan dari Penajam Paser Utara,” kata Bupati PPU.

Abdul Gafur Masud pun sudah menyiapkan bahan logistik sekitar 28 truk yang akan masuk ke kapal untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Rahmad Masud, Wakil Walikota Balikpapan mengirim langsung bantuan untuk Korban Gempa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (16/1/2021).

“Hari ini kita meninjau dulu, sekalian bawa beberapa sembako karena kapasitas heli tidak banyak, yang paling baik menyalurkannya lewat laut,” ungkapnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *