Pelaku Usaha Didorong Terapkan Prokes, Guna Tingkatkan Kualitas Pariwisata

  • Whatsapp
banner 468x60

Rakyatkaltim.com, Sendawar — Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan berharap pelaku usaha dapat menerapkan protokol kesehatan berbasi CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety and Environmental Sustainability).

Dikatakan, bahwa Hal ini guna meningkatkan minat dan kepercayaan wisatawan nusantara dan mancanegara, sebagai upaya membangkitkan kembali pariwisata di Kubar akibat dampak pandemi covid-19 atau virus corona.

“Dengan begitu, para wisatawan tidak ragu-ragu datang ke Kubar dan bahwa daerah Kubar sudah menerapkan prokes dengan baik.”Sehingga mereka merasa aman dan datang ke Kubar,”kata Wabup Kubar Edyanto Arkan, belum lama ini.

Ia menambahkan,  bisnis pariwisata adalah bisnis kepercayaan. Pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Kubar, harus menjalankan kesehatan dengan tanggungjawab sehingga mampu membangun kepercayaan dan rasa aman bagi wisatawan.

Dengan demikian, datangnya para wisatawan akan menggairahkan kembali usaha-usaha masyarakat baik, di bidang kerajinan maupun dalam bidang usaha lainnya. Misalnya, untuk konsumsi, akomodasi dan transportasi.

“Apabila para wisatawan itu yakin tempat kita (Kubar) aman, Insya Allah mereka akan datang mengunjungi dan menikmati keindahan alam Kubar,” Ungkapnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *