Bocah 8 Tahun Asal Kaltim Diterkam Buaya Sepanjang 6 Meter Saat berenang di Sungai

  • Whatsapp
banner 468x60

Foto: Lokasi jembatan dimana Ardi melompat dan disambar buaya yang diperkirakan sepanjang 6 meter (istimewa)

Kutai Timur – Seorang bocah bernama Ardiansyah (8) asal Bengalon, Kabupaten Kutai Timur, Kaltim menjadi korban serangan buaya sepanjang 6 meter saat berenang di sungai Desa Sepaso RT 05 pada Kamis (14/1/2021) pukul 12.00 Wita.

“Ya betul, ada anak berusia 8 tahun, diterkam buaya saat berenang di sungai,” jelas Kapolsek Bengalon Iptu Slamet Riyadi saat di hubungi Kamis (14/1/2021).

Slamet menerangkan saat itu, Ardiansyah yang telah usai mengerjakan tugas sekolah membuat karangan, pergi ke jembatan yang berjarak 100 meter dari rumah korban untuk berenang bersama 3 rekannya.

“Saat korban baru pertama kali ingin meloncat dari jembatan ke dalam sungai tiba-tiba seekor buaya yang diperkirakan sepanjang 6 meter langsung menyambar tubuh korban,” ungkapnya.

“Serangan buaya itu disaksikan jelas oleh ketiga rekan Ardi dan kemudian melaporkan ke pada warga sekitar,” tambahnya.

Saat ini pihak Polsek Bengalon, di bantu Koramil, kecamatan, dan warga sekitar berupaya mencari keberadaan buaya yang telah memangsa Ardiansyah.

“Kita sudah terunkan 4 kapal untuk mencari keberadaan buaya tersebut,” terangnya.

Diketahui menurut kesaksian warga sekitar di aliran sungai tersebut terdapat 2 buaya berukuran besar, lantaran disekitar lokasi kejadian terdapat pasar dimana para pedagan sering membuang ikan yang sudah busuk, dan potongan ayam yang membuat buaya betah berada di lokasi tersebut.

“Infonya ada 2 buaya besar di sungai itu, lantaran dekat pasar yang banyak menjual ikan dan ayam potong, dan kerap membuang limbahnya ke aliran sungai,” pungkasnya.

Selain itu pihak kepolisian mendapatkan foto buaya yang diperkirakan perdator penyerang bocah kelas 2 SD itu, dari warga sekitar yang berada di lokasi sebelum penyerang tersebut terjadi.

“Kita ada foto buaya itu kebetulan warga sekitar sempat foto sebelum korban dan rekannya berenang di aliran sungai tersebut.(*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *