BFB talk show II pamerkan karya member DFA

  • Whatsapp
banner 468x60

Foto: BFB Gelar Talk Show II melalui Via zoom di ikuti Perancangan desainer ternama (Muhammad Budi Kurniawan/Rakyatkaltim.com)

Samarinda – Borneo Fashion Bration (BFB) kembali melanjutkan Fashion Talk show II secara virtual, dengan topik pembahasan Berkarir di Dunia Fashion bersama dengan Anas Magfur sebagai Founder BFB, pada Rabu (13/01/2021).

Acara yang masih dalam rangkaian Visit Kaltim Fest yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Timur tersebut, memperkenalkan Digi Fashion Academia (DFA) sebagai wadah pendidikan di ranah Fashion secara online. Dimana acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa founder DFA termasuk Anas Magfur sendiri. Dan Ketua Pengurus Indonesia Fashion Lenny Agustin, dan beberapa member kelas DFA.

“Sebenarnya DFA didirikan pada tahun 2020 tepat ditengah situasi pandemi. Sedangkan terbentuknya DFA berdasarkan pemahaman tentang banyaknya peminat fashion yang ingin mempelajari ilmu fashion lebih dalam, namun terhalang berbagai keterbatasan seperti, lokasi, biaya, waktu, dan sebagainya,” jelas Anas Magfur.

Diketahui DFA dibentuk sebagai wadah pendidikan fashion berbasis online agar dapat menjangkau hingga keseluruh Indonesia. DFA sendiri memiliki beberapa kelas fashion seperti Fashion Illustration, Fashion Design, Fashion Consultation, Fashion Drafting, dan Fashion Business, yang dapat menjadi pilihan bagi personal yang tertarik dengan dunia fashion.

“Kenapa membutuhkan kelas fashion? agar orang-orang yang tertarik dengan dunia fashion dapat menguasai ilmunya sebelum terjun ke industri fashion yang sesungguhnya,” terangnya.

Selama acara berlangsung juga dipamerkan karya desainer yang berasal member dari kelas DFA, yaitu milik Erlya Rulyanti dari kelas Fashion Consultation, Lady Wantah dari kelas Fashion Illustration, dan Wirayanti yang berasal dari kelas Fashion Design.

“Kalau saya memang sebelumnya tidak ada pendidikan belajar fashion. Tetapi saya memilih belajar fashion. Karena saya berumah tangga, sebelumnya saya belajar jahit. Tapi alangkah baiknya kalau saya memperdalam ilmu tentang desain, dan melihat kelas desain DFA lewat media sosial, lalu kemudian ikut,” ujar Erlianti member yang berasal dari Bandung.

Kemudian pada akhir talk show, terdapat seremonial yang turut dihadiri oleh Kadispar Kaltim Sri Wahyuni, berupa penyerahan buku kepada Lenny selaku Ketua Pengurus Indonesia Fashion Pusat, dan kepada Anas Magfur.(*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *