Tinjau Posko Jatuhnya Peswat Sriwijaya, Irwan Janji Akan Kawal Hak Para Korban

  • Whatsapp
banner 468x60

Foto: Irwan Peco dan Jajaran Komisi V DPR RI Tinjauan Posko jatuhnya pesawat Sriwijaya Air (istimewa)

Samarinda – Komisi V DPR RI bersama tim pencarian dan pertolongan mengunjungi posko jatuhnya pesawat Sriwijaya air di JICT Tanjung Periuk, Jakarta pada Senin Siang (11/1).

Selain melakukan peninjauan dan melihat langsung barang bukti, kedatangan Komisi V DPR RI itu juga untuk memberikan semangat kepada seluruh tim baik Basarnas, KNKT, TNI Polri dan seluruh yang terlibat dalam penanganan musibah ini.

“Alhamdulillah sesuai saran kami dari awal untuk pembentukan posko bersama dan juga adanya koordinator dalam penanganan sehingga adanya keseragaman informasi dan juga kesatuan bukti sudah dilaksanakan BASARNAS sebagai Koordinator,” jelas Irwan   Anggota Komisi V DPR RI saat di hubungi Senin (11/1/2021).

Menurut Anggota DPR RI dapil Kaltim itu, memberikan semnagat dan apresiasi dirasa sangatlah penting. sebab selain kesulitan medan dan cuaca,  para tim juga rentan tertular penyakit Covid.

“Disamping sulitnya medan lantaran kondisi cuaca, mereka berpotensi terpapar covid-19, untuk itu kita berikan apresiasi, dan memastikan koordinasi berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Lebih Lanjut Irwan mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan memanggil Kementerian Perhubungan dan maskapai Sriwijaya untuk mencari solusi terbaik agar peristiwa hari ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Kedepan dalam waktu dekat, kami selaku Komisi V DPR RI akan memanggil Kementrian Perhubungan dan pihak maskapai untuk berdiskusi, sekaligus  mencari penyebab jatuhnya pesawat, agar musibah serupa tidak terjadi,” paparnya.

Kepada keluarga korban, Irwan pun berjanji akan mengawal dan mewujudkan apa yang menjadi hak para keluarga korban.

“Kepada korban semoga amal ibadah mereka diterima Allah, dan para keluarga korban diberikan kesabaran, kami di DPRD RI akan mengawal dan mewujudkan seluruh hak yang mereka terima,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *