PDI-P merayakan HUT ke-48, Tanam Pohon yang dilakukan Serentak se-Indonesia

  • Whatsapp
banner 468x60

Foto: Ketua DPD Kaltim, Safarudin ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon yang dilakukan serentak se-Indonesia (istimewa)

Rakyatkaltim.com, Samarinda – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI-P Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar perayaan HUT ke-48 PDIP, dengan melakukan penanaman pohon di bantaran Sungai Mahakam, Minggu (10/1/2021).

Penanaman pohon dipimpin langsung Ketua PDI-P Kaltim Safaruddin. Ada pun penanaman pohon itu dilakukan serentak seluruh Indonesia.

Ketua DPD PDI-P Kaltim, Safaruddin bersama anggota pengurus partai melakukan aksi tanam pohon di Bantaran Sungai Mahakam, Minggu (10/1/2021). Aksi ini merupakan bagian dari pemecahan rekor MURI.

Momen ini sekaligus memecahkan rekor MURI perayaan HUT daring peserta terbanyak,” ucap Safarudin saat mengelar konpres melalui via zoom Minggu (10/1/2021)

Penanaman pohon dipimpin langsung Ketua PDI-P Kaltim Safaruddin. Perayaan dilakukan dengan menggunakan aplikasi zoom meeting pukul 15.00 Wita.

“DPD PDI Perjuangan Kalimantan Timur sesuai arahan DPP PDI Perjuangan mengadakan beberapa kegiatan yang telah ditargetkan untuk pemecahan rekor Muri HUT secara daring peserta terbanyak, penanaman pohon terbanyak oleh anggota Parpol, menyantap nasi tumpeng peserta terbanyak,” ucap Safaruddin.

Penanaman pohon terbanyak dilakukan oleh DPD, DPC, PAC, Ranting, dan anak ranting se Indonesia.

“Kegiatan ini di ikuti seluruh kader PDI dari DPD hingga ranting,” paparnya.

Setelah melakukan pemecahan rekor Muri, dilanjutkan dengan pembagian tumpeng terbanyak untuk rakyat di sekitar kantor baru, yaitu 48 tumpeng kepada masjid, gereja, panti asuhan serta komunitas-komunitas di sekitar.

“Ada 48 tumpeng yang kita bagikan, dari masjid, gereja, panti asuhan serta komunitas-komunitas di sekitar. Dari rakyat untuk rakyat,” terangnya.

Kemudian pada jam 14.00 WIB atau 15.00 WITA dilanjutkan kegiatan peringatan HUT partai secara daring atau virtual se-Indonesia yang juga akan terjadi pemecahan rekor Muri peserta terbanyak yang diikuti DPD, DPC, PAC, Ranting, dan anak ranting se Indonesia. Dengan menyiarkan kegiatan di DPP secara live di YouTube.

Partisipan untuk DPD PDI Perjuangan ditargetkan sebanyak 500 orang melalui Zoom Meeting, kemudian untuk anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten dan Kepala Daerah sebanyak 100 partisipan per anggota, dengan target 5.450 partisipan.

“Tentunya semua kegiatan yang dilakukan harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah agar terhindar dari pandemi covid-19,” pungkasnya.(*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *