HUT Pemprov Kaltim ke 64 Tahun, Pemkot Sabet Terbaik Pertama Untuk Enam Bidang Pembangunan 

  • Whatsapp
banner 468x60

Rakyatkaltim.com, Samarinda — Pemerintah Kota Samarinda berhasil menyabet 6 panji keberhasilan untuk 6 bidang pembangunan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam rangkaian Hari Jadinya yang masuk ke usia 64 tahun.

Panji kebarhasilan tadi diberikan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor kepada Walikota Samarinda Syaharie Ja’ang dalam Apel Peringatan HUT Provinsi Kaltim, Sabtu (09/01) di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jl Gajah Mada.

Adapun Penghargaan tersebut diantaranya sebagai berikut, terbaik pertama dalam bidang Kinerja Penyelenggara Pemerintah Daerah (KPPD), terrbaik dalam sektor Perdagangan, terbaik dalam bidang Ketenagakerjaan, terbaik bidang Pemberdayaan Perempuan, serta Perlindungan Anak , lalu terbaik bidang Penyelenggara Administrasi Kependudukan dan terakhir terbaik untuk bidang Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Atas penghargaan itu, Walikota Syaharie Ja’ang mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan stakeholder yang selama ini telah bekerja keras untuk bersama membangun Kota Samarinda menjadi lebih baik.

“Tak lupa juga Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam bantuan keuangan, serta kebijakan dari Gubernur Kaltim Isran Noor dan DPRD Provinsi Kaltim atas supportnya untuk pembangunan Kota Samarinda sampai saat ini,” ucap Walikota.

Menurut Ja’ang selama dua tahun kepemimpinan Isran Noor dan Hadi Mulyadi berjalan, Pemprov Kaltim selalu mendukung arah pembangunan Kota Samarinda. Karena menurutnya tanpa bantuan dan dukungan Pemerintah Provinsi, serta APBN. Pemkot sambung Jaang tidak mungkin bisa membangun sendiri dengan maksimal. Termasuk bentuk perhatian dan dukungan Pemprov tadi, terkhusus pada sektor pengendalian banjir dan pembangunan kota secara umum.

“Kedepannya kami berharap Provinsi Kaltim terus membantu kekurangan-kekurangan untuk wajah  pembangunan yang ada. Karena bagaimanapun juga Kota Samarinda adalah ibukota Provinsi Kaltim,” sebut Jaang.

Tak lupa lanjutnya, jajaran Pemkot siap mendukung penuh kebijakan Pemerintah Provinsi. Walikota yang mengakhiri masa jabatan pada 17 Februari mendatang ini berharap, provinsi Kaltim yang saat ini telah menginjak usia 64 tahun tetap jaya dan berdaulat dalam mendukung Indonesia maju. (bay/cha/kmf-smd)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *