Peduli Sesama, Relawan Peduli Balikpapan & AHB Squad Gelar Aksi Donor Darah

  • Whatsapp
banner 468x60

Rakyatkaltim.com, Balikpapan — Dalam rangka menyambut awal tahun, Relawan Peduli Balikpapan, Relawan Millenial RPB dan AHB Squad menggelar aksi Doror Darah, Minggu 3 Januari 2021.

Bertempat di Kantor PMI Kota Balikpapan, aksi donor darah yang di ikuti sebanyak 31 orang tersebut berhasil mengumpulkan sedikitnya 10 Kantong Darah.

Sri Fitriah, selaku ketua umum Relawan Peduli Balikpapan, mengatakan, Kegiatan Donor Darah Rutin ini bertujuan untuk menolong jiwa sesama yang membutuhkan serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama terutama dalam bidang kesehatan, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

“Manfaat donor darah ternyata bukan hanya pada penerima donor darah tersebut, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat. Tidak hanya orang yang membutuhkan donor darah saja, tetapi bagi orang yang mendonorkan darahnya banyak manfaat yang diperoleh,”ujarnya.

Oleh sebab itu, kata dia, banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh.

“Jika secara rutin mendonorkan darah anda akan mengalami banyak efek positif, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang banyak,”ucapnya.

Ia menambahkan, donor darah merupakan jembatan hati dan silaturahmi antar sesama manusia. Dengan setetes darah yang disumbangkan sangat besar artinya dan dapat menyelamatkan jiwa orang lain, untuk itu mari kita rutin untuk mendonorkan darah kita guna menolong jiwa sesama manusia.

“Melalui kegiatan donor darah ini, kita mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia,”Ungkapnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *