Berharap Jalan Ini Beraspal, Warga Kukar Kirim Surat Lewat Medsos Untuk Presiden Joko Widodo

  • Whatsapp
banner 468x60

KUTAI KARTANEGARA — Prihatin melihat akses jalan yang berlumpur, warga netizen Randa Noah Bramiko melayangkan surat untuk presiden RI Joko Widodo melalui unggahannya di media sosial.

“HADIAH JALAN BERASPAL”

Surat Kepada Yth, Bapak Presiden Joko Widodo.

Assalamu’alaikum..Warahmatullahi, Wabarakatuh….

Yang kami hormati dan banggakan Bapak Presiden Joko Widodo..
Bapak Presiden yg terkasih, kami sangat bangga ketika Provinsi Kalimantan Timur, Bapak umumkan menjadi Ibukota Baru Negara Indonesia.

Pada saat itu mental dan motivasi kami sebagai anak daerah terangkat, menjadi bangga sekaligus harapan yang terbentang luas bahwa kami mempunyai kesempatan yang sama untuk mengembangkan potensi diri agar kelak tidak hanya menjadi penonton tetapi pemain utama.

Tetapi dalam hitungan hari, bulan dan tahun semangat itu menjadi pudar berganti mental yg pesimis, sedih bahkan kadang emosi ketika melihat gambar buram wajah “akses jalan” di desa kami. Ketika musim hujan tiba, akses jalan menjadi rusak bahkan terkadang putus total dan tidak bisa kami lewati.

“Akses jalan” ini menjadi sangat penting buat perekonomian kami yang mana jalan yang menghubungkan ke kota dan banyak desa diantaranya desa Selerong, Senoni, Sanggulan, Tanjung Harapan, Ngadang, Beloro, Teratak, Benua Puhun hingga desa budaya Lekaq Kidau. (Pemkab Kukar)

Kami sangat mengapresiasi bahwa infonya “Akses Jalan” desa kami ini masuk dalam alokasi anggaran atau proyek dari Pemkab Kutai Kartanegara. Dan melalui surat ini kami menunggu Fungsi dan Janji dari Pemkab Kukar untuk sebuah realisasi dan eksekusi segera terjadi. Bahwa kami tahu orientasi pembangunan di era pemerintahan Bapak Presiden adalah dari desa ke desa, sebuah pemerataan pembangunan yang Bapak bilang “Indonesia Sentris”.

Bapak Presiden yang kami banggakan, beri kami sebuah pertanyaan untuk menyebutkan isi dari 5 butir Pancasila, maka kami akan menjawab dengan semangat terutama sila ke 5 yang berbunyi “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”.

Dan setelah menjawab benar isi dari 5 butir Pancasila, Bapak pasti tersenyum bangga dan berkata “Ini Sepedanya”!. Mohon ijin Bapak Presiden bila berkenan apakah bisa hadiah tersebut diganti dengan hadiah “Jalan Beraspal”, sebuah hadiah yang kami sudah lama nantikan hingga bertahun tahun itu.

Kami butuh “Jalan Beraspal” sebuah akses jalan yang akan mendorong Kemajuan Ekonomi Lokal serta mimpi dan harapan kami.

Salam Hormat,
Randa Noah Bramiko.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *